Profil Susno Duadji dan Riwayat Jabatannya | visit ingatEros.com

Profil Susno Duadji dan Riwayat Jabatannya

March 28th, 2010 70 Comments

Susno Duadji? om kamu ta Ros?

Nama Susno Duadji pastilah tidak asing di telinga kita bukan? Bukaaan *tabok. Apalagi bagi kita yang suka nonton tivi, terutama berita hangat nusantara. Nama om saya Susno Duadji ini melesat seiring terjadinya kasus bank Century yang sampai saat ini belum kelar-kelar juga, hufht..

Dia pernah membantah terlibat dengan kasus Bank Century. Juga pernah mengklaim mengantongin daftar aliran dana Bank Century. Berita yang pernah heboh adalah testimoni-testimoni Susno tentang kasus Bank Century. Siapa sebenarnya dia, berikut profil susno duaji dan riwayat jabatannya :

Sekilas tentang  Susno Duadji

profil susno duadjiSusno Duadji lahir di kota Pagar Alam propinsi Sumatra Selatan pada tanggal 1 Juli 1954. Dia adalah anak kedua dari 8 bersaudara. Lahir dari seorang ibu pedagang bernama Siti Amah dan ayah Duadji yang menjadi seorang supir. Susno memiliki seorang istri bernama Herawati dan 2 orng putri.

Susno Duadji adalah mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim Polri) yang menjabat sejak 24 Oktober 2008  hingga 24 November 2009. Sebelum menjabat Kabareskrim, ia adalah Wakil Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Kapolda Jawa Barat.

Profil singkat Susno Duadji

  • Nama: Drs. Susno Duadji, SH, MSc
  • Tanggal Lahir: Pagar Alam, Sumsel 01 Juli 1954.
  • Istri: Herawati
  • Agama: Islam
  • Orangtua: Duadji dan Amah
  • Rumah: Puri Cinere, Depok

Pendidikan :

  • Akabri
  • PTIK
  • S-1 Hukum
  • S-2 manajemen
  • Sespati Polri.

Pelatihan dan Kursus :

  • Senior Investigator of Crime Course (1988)
  • Hostage Negotiation Course (anti-teror) di University of Louisiana USA (2000)
  • Studi Perbandingan Sistem Kriminal di Kuala Lumpur, Malaysia (2001)
  • Studi Perbandingan Sistem Polisi di Seoul, Korea Selatan (2003)
  • Dan Anti Money Laundering Training Counterpart in Washington, DC, USA

Riwayat Jabatan Susno Duadji :

  • Pama polres wonogiri; 01-03-1978
  • Kabag serse polwil banyumas, 18-06-1988
  • Waka polres pemalang, 30-11-1989
  • Waka polresta yogyakarta, 28-12-1990
  • Kapolres maluku utara, 30-05-1995
  • Kapolres madiun, 29-01-1997
  • Kapolresta malang, 08-01-1998
  • Wakapolwiltabes surabaya, 29-01-1999
  • Wakasubdit gaktip dit sabhara polri, 01-06-2001
  • Kabid kordilum babinkum, 24-10-2001
  • Kabid bid rapkum div binkum polri, 01-01-2002
  • Pati (dalam rangka tugas luar) formasi mabes polri wakil kepala ppatk, 09-07-2004
  • Kapolda jabar, 14-01-2008
  • Kabareskrim, oct-2008
  • Staf ahli mabes polri, 2009

Sekian profil singkat dan riwayat dari Susno Duadji.
Kita lihat saja apa yang akan terjadi dangan kasus Bank Century. Dan bagaimana nasib Susno Duadji kelak?

70 Responses to “Profil Susno Duadji dan Riwayat Jabatannya”

  1. aliem says:

    tetaplah berjuang demi menegakkan kebenaran pak…
    Allah akan menunjukkan mana yang benar dan mana yang salah..
    saya sebagai masyarakat kecil akan selalu memberikan dukungan buat bapak

    [Reply]

    TRIPLE JULIET Membalas:

    TERLALU BANYAK OKNUM POLISI TAK BERES. PENEGAK HUKUM TAPI PADAT PELANGGARAN HUKUM. UNTUK PAS SUSNO, FISIK ANDA TERPENJARA, TAPI SPIRIT DAN PERJUANGANMU MENDAPAT TEMPAT DI RATUSAN JUTA RAKYAT INDONESIA. TUHAN PASTI MENYERTAI DAN MEMBERKATI ANDA DAN KELUARGA. MAJU TERUS BERANTAS MAFIA HUKUM DALAM POLRI. BRAVO PAK SUSNO

    [Reply]

  2. Rinda Santoso says:

    Ass Wr. Wb.
    Salam Hormat dan Sungkem kagem bapak ibu. Kami sekeluarga mendukung bapak dalam menegakkan kebenaran. Maju terus Pantang mundur. Pepatah jawa mengatakan “Becik Ketitik Olo Ketoro”. Doa harapan kami sekeluarga Percaya dan Yakin Allah SWT melindungi bapak sekeluarga. Amin amin amin.
    Wass. Wr. Wb.

    [Reply]

  3. wigih says:

    salam hormat…jangan pernah takut utuk jujur dan berbuat adil…insy. orang yang jujur akan selalu mendapatkan perlindungan dari ALLAH SWT amin,,..

    [Reply]

  4. irsyad says:

    maju tak gentar…membela yang benar pak…
    hajar para makelar…
    sampe modar..

    [Reply]

  5. aryyaweda says:

    jangan Qawatir pak,kita semua tau dan menyaksikan bapak,apa lagi Yang Maha Kuasa atas segala galanya,Be A Good Moslem Or Die As Syuhada!
    Seandainya anda bapak saya…

    [Reply]

  6. bovi says:

    tetap berjuang di jalan yang benar pak.susno!!.ingat pak apel tumbuh apel,sesulit apapun itu,pasti hasilnya juga akan baik pula pak susno.kami rakyat INDONESIA siap membantumu wahai pahlawanku….!.amin.

    [Reply]

  7. am widjayanto says:

    Pak Susno, kalo di Jawa ada pepatah : Becik Ketitik, Ala Ketara. Akan ketahuan siapa yang Orang Baik dan siapa yang Orang Tidak Baik. Maka kalo Bapak yakin benar apa yang Bapak sampaikan selama ini, go ahead!!! Nggak usah khawatir dengan jabatan lha Bapak sudah di-non job-kan saja koq. Tuhan pasti akan membantu hambaNya yang berniat baik demi semuanya. Polri memang sudah ‘hancur’ di mata rakyat selepas Kapolri-nya bukan Bapak Hoegeng. Kalau tidak sekarang kapan lagi dan siapa lagi yang akan memperbaiki citra Polri. GBU

    [Reply]

  8. centi says:

    maju terus.untuk memberantas mafia kalangan atas perlu keberanian.Pak Sesno kami bangga anda berani.maju terus. Kita akan menang.Pak Sesno jadi contoh menjadi pahlawan kami rakyat mendukung anda.Jangan mundur. doa kami menyertai Bapak.
    salam

    [Reply]

  9. zahlan says:

    Kami mendukung Pak Susno D, meskipun jika kelak terbukti “Maling teriak Maling” Kami masih hormat dan salut dengan bangga kepadanya.

    [Reply]

  10. setiawan says:

    L A N J U T K A N P E R J U A N G A N ………….P A K???? kami ingin keadilan dan kejujuran ditegakkan>>>>>>>>>>>>maju terus pantang mundur????????? bonek pendukung setia bapak.

    [Reply]

  11. lazuardi says:

    Dear Pak susno :

    Pak susno maju terus Jangan pernah Mundur satu langkah pun…??
    Aku dan Keluarga mendukung tindakan pak susno yg Berani ini….

    Maju terus,,,,,Pak susno,, jadikan POLRI yg bersih dan pengayom masarakat.

    [Reply]

  12. Novriyadi says:

    LANJAK KE TERUS PAK, KAMI WANG PLEMBANG SANGAT MENDUKUNG, MUN ADE YANG NK NGAJAK BETUJAHAN SURUH KAMI MEKANJAKKENYO!
    BIAR DULUR TUE IKAK YANG MASAHI YANG NAK NGALANGI BAPAK!

    [Reply]

  13. Novriyadi says:

    LANJAK KE TERUS PAK, KAMI WANG PLEMBANG SANGAT MENDUKUNG, MUN ADE YANG NK NGAJAK BETUJAHAN SURUH KAMI MELANJAKKENYO!
    BIAR DULUR TUE IKAK YANG MASAHI YANG NAK NGALANGI BAPAK!

    [Reply]

  14. Nurhidayah says:

    Assalamu’alaikum…!!!
    Untuk Pak Susno Duaji, tetaplah membela yg benar, tetaplah sabar dlm menghadapi keadaan skrg. Jangan prnah menyerah Pak…! Kami tetap mendukungmu. Krn Allah SWT. psti akan menunjukkan keadilan dan kebenaran yg sbnrnya. Dan Allah SWT. akan brpihak pd yg benar, walaupun 1000 org yg tak brpihak padamu Pak. Tetaplah tegar dan SEMANGAT…!!!

    [Reply]

  15. tiopan Manuasa pardede says:

    ketika bibit n chandra bapak gebuk bapak adalah buaya dan rakyat sangat benci.
    Susno polisi gak beres ,n macam macam .
    Dan waktu bapak jadi buaya dan sejuta umat manusia ber FB ria mendukung sepasang cecak itu,(saya sampai sekarang gak percaya cecak yg dua itu orang jujur dan baik baik, dan setelah cecak yg dua itu dinyatakan bebas akibat people pressure yg seperti diperpolitisier ,saya akhirnya 100 % menganggap sebuah lembaga yg tdk pantas diakui kejujurannya)bebas tuntutan, maka buayapun lengser idak kate apo aponyo lagi.
    Namun sekarang ,katonyo ado buaya putih.?…..melibas pakai ekornya kebanting lah si Markus Markus,kami rakyat kecik kecik nih nak bilang apo ..? hanya terbelalak mata kami Pak Susno… dan sekarang umat sdh berbalik memihak bapak, mereka ada yg sampai menangis melihat sandiwara bangsa kito ini…….TUHAN BERIKAN BERKATMU SELAMATKAN BANGSA KAMI INI. AMIN.

    [Reply]

  16. reehan syam says:

    kebenaran hrus ditegakkan,jgn tkut kmi semua mndukungmu,wlaupn sy pribadi yg jauh dr mkassar tp sy kagum n bangga pnya seorng pnegak hukum yg benar2 mnjunjung kebenaran diatas keadilan,insyah Allah Tuhan akan sllu mlindungi Bpk n kluarga,amin.

    [Reply]

  17. Irwan Pitunang says:

    Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat kesehatan, kekuatan serta segala yang Bapak Butuhkan untuk memngungkapkan segala kebenaran. inilah yg sebenarmya jihad.. lanjutkan Pak..

    [Reply]

  18. nughy says:

    Assalamualaikum WB.WR…!!!
    Untuk Pak Susno Duaji maju terus untuk memberantas mafia kasus di ni negara kita ini. Pak Sesno kami bangga karna bapak berani maju terus kami semu berharap agar bapak tdk takut melawan mereka dan jgan pernah mundur Kita akan menang Pak Sesno karna kebenaran itu akan selalu menang.
    jangan pernah takut akan ancaman2 yg datang pk dan jangan pernah berhenti pk doa kami akan sellalu minyertai anda AMIN.
    Maju terus Pak susno jadikan POLRI yg bersih dan pengayom masarakat.
    Walaikumsalam Wr. Wb.

    [Reply]

  19. DION says:

    Seandainya Pak Susno terlibat katakanlah Bapak terima 6 milyard sebagaimana yang sudah menjadi isu, itu hanya 0,000000000000001 persen dari jumlah uang pajak yang akan diselamatkan oleh Bapak dimasa mendatang. Jadi tidak ada alasan bagi rakyat untuk tidak mendukung perjuangan Bapak yang nantinya anak cucu kita yang akan menikmati hasilnya. Selamat berjuang Bapak. Jangan pernah takut dengan segala macam intimidasi oleh pihak2 yang sengaja di koordinir oleh raja2 koruptor di negri ini.

    [Reply]

  20. ketut says:

    Setelah hengkang dari jabatan strukturalnya,Pak Susno tumben berani nyalinya….
    ibarat berludah ke atas pak,semua kena,trmasuk dirinya sendiri…………….
    Kacian deh loe,,,,,hare hare gini cari muka?siapa yang gak tau,jendrallllll????

    [Reply]

  21. Najib says:

    lanjutkan perjuangan …………. ?

    [Reply]

  22. DANG TEA says:

    maju terus pak pantang mundur saya dukung perjuangan bapak……………….. selamatkan bangsa dan negara ini, kamu tunggu lagi susno susno yang lainnya…. semoga bapak selalu sehat dan tegar AMIN

    [Reply]

  23. rohman says:

    maju terus pantang mundor Boss. jangan takut ama manusia…. ok salam.

    [Reply]

  24. rakyat says:

    kami rakyat bawah mendukung anda untuk membongkar MARKUS KORUPTOR
    terus berjuang berantas oknum markus semoga pak SN sabar ,tabah, lebih berani lagi

    [Reply]

  25. tjakra says:

    pak kenapa baru teriak – teriak sekarang kemarean kemana aja waktu bapak menjabat ngga ada suaranya.
    coba bapak ungkap sewaktu kemarean saya yakin bapak jadi kapolri tapi sayang kalo sekarang ibarat tikus kejepit minta tolong ama kucing

    [Reply]

  26. Mahammad Ramli says:

    Ass. Kami sekeluarga mendukung perjuangan bapak bongkar makelar KASUS ungkap semua yang bapak ketahui yakinlah jika semua terungkap akan muncul susno-susno duadji lainnya. kami tidak mengenal bapak tapi kami bangga dinegara ini masih ada orang seperti bapak yang berani menerima resiko demi tegaknya hukum di INDONESIA. Wslm, sari’battanta ri kota DAENG.

    [Reply]

  27. leon cavarella says:

    saya sebagai warga terus dukung bapak sampai di titik akhir perjuangan

    [Reply]

  28. kasdin says:

    kalau bapak yakin benar,pasti tuhan akan melindungi dalam memberantas markus dilembaga negara

    [Reply]

  29. haryono says:

    mudah-2 an dari kejadian pak susno akan dapat memperbaiki system yang ada diseluruh satuan bangsa klita ini

    [Reply]

  30. Jeme Tanjung Sakti says:

    Maju Terus Mang, meskipun banyak yang menghujat jangan takut kami ( Jeme Tanjung Sakti ) mendukung sepenuhnya langkah Bapak,,,

    [Reply]

  31. Dindin Jamaludin Adiputra says:

    Bapak Susno adalah orang yang tidak berbasic massa,,, berbeda dg beberapa jendral lainnya ( yg diam-diam ) memiliki jaringan massa. Pak Susno adalah orang tipical taat hukum, tetapi tidak mau dipermainkan hukum. Saat Pak Susno menjabat Kapolda Jabar dua gebrakan utama telah diinstruksikan ke seluruh wilayah hukum Jabar, yaitu 1. Memerangi Premanisme ( Bromocorah ),,, dan 2. Meniadakan praktek-praktek percaloan seperti pembuatan SIM dll.
    dari dua hal tsb dapat segera dimengerti betapa banyak “oknum” polisi bawahan yang menjadi “periuk ladang korup kelas terinya ” menjadi terancam !!!!

    [Reply]

  32. bambang subejan says:

    rakyat nggak bisa pikir apa sih yang ada dipikiran para pejabat polri, takut kebongkar boroknya, yang mungkin nular ke pejabat yang lebih tinggi atau memang P. Susno yang dianggap tidak tahu diri, wadallah bingung rakyat bingung iki !

    [Reply]

  33. dodik kariadi says:

    Assalamualaikum wr wb

    Allahuakbar……….
    Jangan pernah mundur pak kami atas nama orang lombok mendukung semua iktikat baik bapak untuk memberantas semua kemungkarann yang terjadi ditanah air kita ini pak ….maju pak jg menyerah Allah bersamamu

    [Reply]

  34. usman says:

    Ass, sabar ya pak klo kita benar jangan ragu, Allah selalu bersama orang-orang yg selalu menegakkan kebenaran, Amin…Ya…Rabbal Alamin…….

    [Reply]

  35. iron see says:

    susno duadji…salut

    [Reply]

  36. budi says:

    semoga Pak Susno diberi kesabaran dalam menghadapi cobaan….

    [Reply]

  37. ari hanggara says:

    masih banyak pendukung pak susno dikemudian hari sampai akhirnya keadilan akan menguak, bila perlu kami akan turunkan SBY bila pemerintahanya BUTA, TULI, dan CACAT……

    [Reply]

  38. supbening says:

    Pak Susno … maju terus pak .. Allah maha melihat , maha mendengar , maha tahu atas segala yg terjadi .. tetap semangat Pak Susno ..

    [Reply]

  39. amrou says:

    pak susno!!!!! klo menurut hati bapak baik, teruskanlah, jngn mundur, tegakkan hukum pak!!!!!!!!!!!!!!!!!! rakyat juga tau mana yng benar!!!!!!

    [Reply]

  40. nana sudiana raksadinata says:

    Pak Susno D! Apapun latarbelakangnya bapak …….bapak sekarang ini telah berbuat sesuatu yang yang benar di mata RAKYAT INDONESIA….tidak dimata POLISI…….Saya mendo’akan bapak dan keluarga bapak….mudah2-an diberikan ketabahan dan keselamatan serta kekuatan…… oleh ALLAH SWT. Amin

    [Reply]

  41. nana sudiana raksadinata says:

    Selamat berjuang pak Susno dan Keluarga……saya akan turut mendo’akan kepada ALLAH SWT…semoga p. Susno dan Keluarga diberikan kesehatan…ketabahan dan keselamatan……..Amin

    [Reply]

  42. niky says:

    maju terus pak susno

    [Reply]

  43. ahmad didik hariadi says:

    Semoga kekuatan tetap berada dihati bapak, berjuang terus pak, tabah sampai akhir Alloh beserta kita!

    [Reply]

  44. Bro says:

    Maju terus pak, demi keadilan, allah akan selalu melindungi bapak

    [Reply]

  45. Bro says:

    Ini pwringatan buat para penguasa, pimpinan polri, markus dari tingkat bawah samapi atas sulit di hapus tanda ada kontrol dan tindakan tegas , tolong para pimpinan polri terjun langsung liat lokasi begitu merajalela markus dari nilai yang paling kecil

    [Reply]

  46. budiansyah says:

    saya bangga dgn sosok anda pak sus,demi untuk membuat citra kepolisian kita bersih anda berani berjuang sendiri walau sekalipun ada yg tak senang pada anda.Teruskan perjuang anda, kami selalu mendukung anda. kejujuran tersebut kadang memang hrs di byr mahal.TApi ingat Allah tidak buta.Dia Maha tahu apa yg terjadi di balik semua ini.Merdeka.berjuang tak kenal takut.

    [Reply]

  47. poerwo says:

    Tuhan memberkati Bapak Susno jika bertujuan mulia,Amen

    [Reply]

  48. niaga says:

    ingat suatu hari nanti, pasti akan terjadi Revolusi berdarah, untuk merubah indonesia lebih baik, dan yang pasti, pak Susno, Munir, dan lain2xnya akan menjadi catatan sejarah yang sangat dikaguni oleh cucu bangsa Indonesia kedepannya. pejabat yang merusak negara ini, akan menikmati sementara dan tak ada sedikit-pun simpatik oleh cucumu nantinya, namamu hanya sebagai lambang duit keganasan. untuk nantinya cucu pejabat taik, anjing yang korupsi, akan terkena sumpah, anak cucunya akan menjadi orang yang paling menderita selama tujuh keturunan lamanya, nikmatilah sekarang, kita lihat saja kuasa Tuhan yang akan bermain padamu wahai penjahat negara. untuk pak susno maju terus, jangan jadi banci, gak bisa main cantik, mainkan cara lain, meskipun terjadi pertumpahan darah, saya tetap mendukung anda, bila perlu buat perhitungan bagi bangsat2x negara itu, Merdekaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,…darah ini selalu mengalir, serta siap tumpah, jika bangsa ini memang memerlukannya. hidup Revolusi, Hidup Revolusi. merdeka Indonesia. Tks

    [Reply]

  49. Fauzan says:

    Terdapat Revolusi yang tidak mesti berdarah-darah; yakni Revolusi MORAL; Ingat kata Bung Karno :” Jangan Remehkan Bangsa TIMUR (termasuk Indonesia tentunya). Mereka punya kekuatan yang melebihi kekuatan Bom Atom yang memporak-porandakan Hirosima dan Nagasaki; Yakni KEKUATAN MORAL. Suatu hal yang sangat logis

    Bukankah kedudukan Moral Lebih tinggi daripada Hukum?, Makanya alat ukur yang digunakan oleh Polri sbg Lembaga dan Susno Duaji sbg anggota Polri, haruslah sama terlebih dahulu. Sepakati, menggunakan ukuran Etika+Moral atau Hukum, Dengan demikian, insyaAllah Polri dan Susno Lembaga/Institusi dan anggota Polri tetap dipercaya sebagai Penegak Hukum.

    Dahsyatnya HUKUM Indonesia karena bersumber dari segala sumber hukum positif negara.

    [Reply]

  50. iwan says:

    ass.maju terus pak susno,rakyat akan selalu mendukung bpk.brantas terus koruptor yang ada di bumi pertiwi ini.jangan takut terali besi.teruslah berjuang untuk menegakan keadilan.iwan bogor

    [Reply]

  51. panjul says:

    lanjutkan pak susno……………………biar KAPOLRI nya g bisa tidur

    [Reply]

  52. syaiful says:

    pak kami hanya bisa dukung lewat doa,

    [Reply]

  53. anton says:

    maju trus pak pantang mundur,..semoga tuhan memberikan yang terbaik buat bapak.amin

    [Reply]

  54. david says:

    jngn khawtr mang susno
    kami jeme semende pasti ndo,a kah kmu sekeluarge supaye dinjuo kekuatan lhr dan batin dan percayelah bahwesenye SYEEEEEEEEETAN PASTI KALAH
    mbaini emang susah jd jeme baik2 walaupun ade tapi de behani muncul luo kamu
    kamu hebat mang susno {ndi jeme semende di perantauan}

    [Reply]

  55. iso says:

    Jangan pernah takut,Pak.kami para wong cili mendukung dan selalu mendo’akan Bapak,semua orang pernah berbuat salah dan gak ada manusia yang sempurna.semoga bapak jadi KAPOLRI.dan gantung semua para MARKUS dan KORUPTOR perusak mental Bangsa Ini.Amin

    [Reply]

  56. johar says:

    maju pa susno.g boleh takut Allah SWT bersama mu.Hidup Pa susno!!!!!

    [Reply]

  57. edoy says:

    pak susno, kebanyakan polisi itu arogan, sok menjalani tugas negara, emang polisi saja yang menjalankan tugas negara, jika oknum polisi bisa menempatkan posisi yang baik dan mengayomi masyarakat yang dihormati, maka hormati juga masyarakat, semua masyarakat takut sama oknum polisi, karena institusi polisi mempunyai wewenang yang dikhawatirkan untuk pengamanan dan kapanpun dijebloskan ke penjara, karena kantor polisi selalu ada ruang tahanan, sehingga ada peluang untuk korupsi oleh oknum atas sampai level bawah, level bawah selalu takut dengan perintah atasan, maka itu buka semua keboborokan oknum polisi, apalagi jelas-jelas yang telah melakukan praktek korupsi, biarlah pak susno menjadi korban atau pelaku yang telah dituduhkan sehingga menjadi tersangka, namun niat yang tulus untuk menuju pemerintah yang bersih, dan negara yang benar-benar kaya, dan akhirnya tidak ada orang menganggur, miskin, pengemis di jalan-jalan, dan akhirnya tercipta budaya yang menjunjung mempunyai TATA NILAI yang islami, mau bersabar, senyum, patuh aturan, dan saling menghargai, tidak ada lagi pencurian karena mencari sesuap nasi untuk bertahan hidup, embrio menuju keterbukaan dimulai dari pak susno, percayalah jika ini tercapai 5,10, 15 tahun lagi maka nama pak susno akan selalu dikenang sepanjang masa, tapi siapa lagi oknum polisi yang ingin berinisiatif seperti pak susno, ditunggu masyarakat, terimakasih

    [Reply]

  58. johnny.rattu.se says:

    apa yang anda lakukan kami sebagai rakyat menghormati karna semua ada pembongkaran disana sini dan rakyat menjadi sejahtera, tapi anda juga harus berani bertanggung jawab apa yang telah anda lakukan jangan anda mau menang sendiri, kasihan keluarga2 yg telah anda hancurkan.

    [Reply]

    aR_eRos Membalas:

    “kasihan keluarga2 yg telah anda hancurkan” siapa yang anda maksudkan KELUARGA disini” keluarga para koruptor? keluarga para penindas? lantas? apa mereka juga merasa kasihan dengan jutaan rakyat Indonesia yang kelaparan? mereka hanya akan bilang “persetan dengan mereka, yang penting aku dan keluargaku kenyang dan bahagia”

    [Reply]

  59. chris says:

    kami akan tetap mendukung perjuangan bapak susno…… dukungan n doa kami menyertai anda…….GBU………

    [Reply]

  60. Abi icha says:

    usut terus para pelaku mafia kasus sampai tuntas pak susno, kami selalu mendukung anda dan doa kami untuk bapak tiada pernah berhenti sebelum kasus ini betul-betul terungkap… selamat berjuang untuk membela kebenaran dan keadilan, semoga sukses…. Amin…

    [Reply]

  61. ruslan says:

    kalau tidak ada yg pemberani di Bumi bekas jajahan ini, maka kita akan lebih buruk dari zaman penjajahan Belanda.Maju terus Kang susno.kita mendoakan semoga Kakang siap mental dan tabah menghadapi semua.amien

    [Reply]

  62. KUMIS JEMPE says:

    MAJU TERUS PAK SUSNO………!!!!!!!!!!!!!

    JANGAN MENYERAH DEMI KEBENARAN DAN KEADILAN………

    WALAUPUN PAK SUSNO DI BELENGGU DI BALIK TRALI BESI………

    TEROBOS TERUSSS…..KEMUNAFIKAN DEMI MEMBELA RAKYAT KECIL, KALAU TIDAK ADA BAPAK SUSNO, SIAPAKAH DIANTARA 250 JUTA ANAK BANGSA INI YANG MAU BICARA TENTANG MARKUS , TIDAK MUNGKIN ADA ORANG YANG BERANI BERBICARA SELAIN BAPAK…………. MAJULAH ……..MAJULAH TERUS PASTI MENANG. TUHAN AKAN SELALU MENYERTAI BAPAK. ……………………………MEER DEEKAA…….. HIDUP PAK SUSNO. INDONESIA PASTI JAYA SELAMANYA……….

    [Reply]

  63. sari says:

    JANGAN PUNYA PEPATAH,MAJU TERUS MEMBELA YG BAYAR,LANJUTKAN PENINDASAN RAKYAT,TERUSKAN KORUPSI………..UNTUK PAK SUSNO LANJUTKAN TERUS PERJUANGANMU UNTUK MEMBERSIHKAN POLRI DARI OKNUM YG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB,BERANTAS PUNGLI DI TUBUH POLRI YG SDH MENJADI RAHASIA UMUM,……BERSIHKAN POLRI DARI BUDAYA SETORAN,…….. MASUK POLRI BAYAR,….. NAIK PANGKAT BAYAR…… SEKOLAH BAYAR……. KAPAN LAGI POLRI AKAN JADI BAIK …… KUTUNGGU..

    [Reply]

  64. Ani says:

    Jangan Menyerah Bp. Susno Untuk mengungkap kejahatan-kejahatan para Pejabat POLRI, Rakyat Indonesia akan mendukung dengan Doa. agar Indonesia bisa terbebas dari Mafia-mafia hukum.

    [Reply]

  65. yona bagus says:

    Ass.Wr.Wb…..Jenderal….
    Bravo untuk jenderal Susno….anda mengambil langkah spektakuler dan itu yang memang sudah sepatut nya terjadi,,,,saya yakin anda akan tampil sebagai pemenang pada akhirnya…anda sudah buktikan bahwa anda berani membayar mahal untuk sebuah harga “kesuksesan”
    sekali lagi BRAVO for our “Jenderal”……

    [Reply]

  66. faisal mustafa says:

    saya sebagai warga indonesia………. tak putus2nya mendoakan bp susno semoga dilihatkan akan kebenaran bp susno…. ALLAH akan syg pd umatnya yg seperti bp susno membuka kejelekan untuk ke jalan kebenaran.. Semoga bp SUSNO DUAJI di beri kesabaran.

    [Reply]

  67. Solihati says:

    Tak semata jenderal peniup peluit yang pro rakyat Indonesia, rakyat mencari makan pun dibantai. Realiti show ala pemimpin Indon. Dihapus jangan. Bila kami tengok perkembangan kejadian sehingga sekarang ni, terang benderang itulah pola-pola Orbanya Suharto yang kebali dan dibiari kepala kerajaan kerana takut pada anak buah jahat. Pencuri-pencuri kecil dibantai bak tikus-tikus sementara perompak wang rakyat macam kes BLBI dan kes Bank Century aman-aman sahaja. Ini boleh sepengetahuan presiden atupun di luarnya.
    Untuk membuktikan yalah apakah presiden itu berani membuang sisa-sida mafia kekuasaan pra reformasi atau justeru tunduk pada permainan mereka. Pemecatan terhadap Kepala Jaksa Besar Hendarman yalah tepat dan harus diterusi dengan pemecatan Kapolnas Hendarso.
    Ini kerana terang bahawa dari balik pelbagai kes yalah kelicikan permainan pola-pola lama tersebut dan yang lain. Kes-kes baharu di Indonesia dalam kerajaan presiden sekarang Susilo Bambang Yudhoyono, SBY, bolehlah semua itu semata bagi menutupi rakyat negeri jiran itu tak nak lagi atau melupai kes besar Indonesia kontemporer iaitu bailout ilegal 6,7 triliun untuk Century Bank, Bank Mutiara. Indonesia rakyat harusnya tahu dan sedar tentang pengalihans sempurna dan abadi itu.
    Inilah kisah realiti show ala Indon, semua semata bagi menutupi kes besar yalah blunder di era daripada presiden tersebut dan tidak lebih daripada perkara itu. Macam ini apabila presiden yang katanya penakut itu ternyata tetap diam seribu bahasa, pastilah rakyat Indonesia menuntut lengser teprambon. Yalah tepat saat presiden itu segera memecat kapolnas sekarang ini dan mengganti yang baharu yang jujur.
    Kejelasan macam ini penting sangat kerana pelbagai kes pembohongan dan penipuan opini telah lama dibuat oleh kapolnas itu kepada rakyat Indonesia, iaitu macam kes perompakan terhadap bank dan pencurian ATM yalah murni kejahatan biasa dan tidak ada bersangkut-paut dengan kes terorisme. Lagipun begitu otoritas Indon itu selalu berkata bahawa perkara itu bersangkut-paut terorisme ataupun selalu membesar-besarkan bahawa ada terorisme di negeri jiran itu.
    Opini-opini lain berkata mengapa polis Indon dalam Kapolnas Bambang Danuri Hendarso membuat penipuan opini macam ini yalah bermaksud bagi pertama mendapatkan kemungkinan perolehi wang sokongan besar dari kerajaan Amerika Syarikat bagi anti terorisme. Namun berkali-kali Amerika Syarikat tidak menyedari ditipu macam ini oleh polis Indon, bermakna bahawa otoritas polis tersebut tidak semata menipu rakyat Indonesia tetapi pun menipu kerajaan Amerika Syarikat. Tujuan Hendarso yalah bagi merepotkan SBY, bermakna bagi mengesani bahawa SBY yang musti bertanggung jawab bagi pelbagai kejahatan HAM macam ini.
    Kes-kes rekayasa berkambing hitam terorisme ini dibuat oleh kapolnas itu jelas bagi bertujuan memiliki tawar supaya tidak diberhentikan dari jabatan kapolnas oleh SBY yang mula membukti reformasi. Kapolnas macam itu masuk nalar apabial dipecat kerana haluan-haluan ceroboh membantai penduduk biasa tidak berdosan dituduh sebagai teroris-teroris, iaitu kekejaman era sekarang Indonesia terhadap hak-hak azasi manusia, HAM, dan bahkan dasar negara daripada negeri jiran tersebut.
    Tiada jalan bagi melanjutkan reformasi kecuali dengan membuang habis sisa-sisa orang lama, disini SBY harus menentukan sikapnya dengan jelas hanya taat dan memegang serta berpihak kepada rakyat, bagi membuang tamat daripada pejabat-pejabat bermentaliti korup mafia lama. SBY bagaimanapun ujian yang musti dihadapi harus berani membuang habis sisa-sisa lama antara lain memecat kapolnas.
    Macam tengok kes-kes mengerikan dan tak berkemanusiaan ini, SBY musti memilih calon kapolnas yang jujur baik dan berani dan bermata seribu bagi mampu melihat bahawa sesungguhnya yang selama ini berlaku hanya kes-kes kejahatan biasa, dan tidak ada sangkut-paut samasekali dengan terorisme, macam diaku oleh polis Indon selama ini, bagi mengemis wang dari Amerika Syarikat. Mata dunia tidak buta. Seringkali bahkan Indon memburok-burokkan kami pendduuk dan budak-budak seMalaysia dan kerajaan diraja Malaysia melibat, membelajari dan melindungi teroris-teroris dan terorisme, yalah kesilafan tanpa dasar adu domba yang dinyalakan otoritas Indon. Kami sebagai budak-budak Malaysia serumpun bahkan tengok mengenaskan kerana penduduk negara jiran itu yang sekadar mencari sesuap nasi dan kerana tidak mampu lanats mereka mencuri pada ATM lanats dibantai atas nama dikambing hittam sebagai teroris-teroris semata bertujuan polis Indon perolehi wang dari Amerika Syarikat.
    Lantas macam mana memperlakukan sisa penduduk malang itu yalah bahawa kerana mereka yalah murni membuat kejahatan biasa, mereka musti dihormati HAM mereka dan mendapatkan hak-hak hukum mereka, pembela-pembela ataupun pengacara-pengacara HAM yang pandai. Polis maupun otoriti keamanan lain manapun bahkan di bangsa manapun pastilah boleh tak main hakim sendiri dengan menembak hidup mereka apalagi sehingga mati. Kekejaman dan kejahatan HAM di negeri jriab itu tak nak terjadi apabila Indonesia dipimpin polis dengan jenderal-jenderal bukan palsu dari kepangkatan tersebut diperolehi dari setor wang ke senior-senior mereka, maka jadilah jenderal-jenderal tidak jujur dan selalu menyalah gunakan adripada otoritas yang ada. Kriminal biasa, dan teroris sekalipun, hanya boleh dipenjarakan.
    Dapatkah arogansi ataupun kebiadaban otoritas Indon dihenti? Dapats sangat apabila terhadap macam kes-kes kekejaman polis Indon selama ini, seluruh rakyat Indonesia khususnya seuruh NGO-NGO HAM Indonesia bersama-sama harus berdemo di depan markas polis dan istana bagi menekan SBY memecat langsung kapolnas dan polis-polis Indon burok manapun. Kerana mereka membukti tidak jujur dan membantai rakyat. Harus direnungkan bahawa ketika anak-anak bangsa Indonesia itu membuat amalan kejahatan merompak wang ATM daripada bank yalah semata kerana kerajaan Indonesia dari masa ke masa tidak memberi penghidupan yang wajar dan pekerjaan yang bermartabat kepada rakyatnya.
    Seorang teman karib kami benar saat berkata bahawa kami Malaysia menahan polis Indon masa lepas, kerana polis itu memeras nelayan-nelayan kami yang masih di wilayah perbatasan Malaysia. Memeras yalah kekhasan polis Indon bahkan perkara ini dibuat terhadap rakyat sendiri sehari-hari di seluruh wilayah Indonesia mula dari membuat daripada izin berkendara, mencegat pengendara kereta meminta wang sehingga macam-macam pemerasan yang lain, dari tingkat bawah sehingga atas, bahkan di era presiden yang kata teman-teman budak-budak mahasiswa yang sedng belajar disini sebagai presiden itu reformist. Tetapi manakah bukti itu. Semata bolehlah dikata itu sedikit sangat.
    Macam kejadian di Indonesia itu ironis sangat, kerana pencuri-pencuri yang semata mengambil wang semata kerana hidup susah dan mulia bagi menghidupi keluarga-keluarga mereka itu ditembak mati pada saat perompak-perompak BLBI dan Bank Century dicumbu dan diamankan polis Indon. Nauzubillah minzalik. Macam inilah ketidak jelasan presiden. Macam tengok pelbagai kejadian di Indonesia, kami bersaksi SBY cepat ataupun lambat nak dilengseri oleh rakyat negeri jiran itu, kerana tak kunjung datang isyarat-isyarat dan keberpihakan untuk rakyat negeri itu, dan justeru yang berlaku yalah pembantaian-pembantaian rakyat di sana-sini. Tak takutkah mereka kepada gerakan dan sabotase rakyat? [Awak ada opini berbeza, macam apapun bolehlah dimajukan ke kami: solihatibintiyamin@mscterengganu.my ].

    [Reply]

  68. gustain says:

    Lanjukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan..

    [Reply]

 

Leave a Reply to this Post

Al Quran Pen 300x250
Categories
Join Now
Stats
DMCA.com
Google Pagerank Powered by MyPagerank.NetPersonal