Kanker Serviks – Penyebab, Tanda-Tanda, Cara Mencegah dan Mengobati Kanker Serviks | visit ingatEros.com

Kanker Serviks – Penyebab, Tanda-Tanda, Cara Mencegah dan Mengobati Kanker Serviks

April 2nd, 2010 294 Comments

Sekilas tentang kanker serviks?

Kanker serviks – Artikel kesehatan kali ini berbicara tentang Kanker Serviks. Kanker Serviks (Cervical Cancer) atau kanker mulut rahim? memang bukan nama yang asing. Terutama bagi kaum wanita merupakan momok paling mengerikan. Berikut 13 fakta tentang kanker serviks yang wajib kita ketahui :

1. Apa itu kanker serviks? kenali dah cegah yuk !

Kanker serviks adalah penyakit kanker yang terjadi pada daerah leher rahim. Yaitu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim. Letaknya antara rahim (uterus) dengan liang senggama wanita (vagina).

Kanker ini 99,7% disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) onkogenik, yang menyerang leher rahim. Berawal terjadi pada leher rahim, apabila telah memasuki tahap lanjut, kanker ini bisa menyebar ke organ-organ lain di seluruh tubuh penderita.

2. Sebeberapa bahaya penyakit kanker serviks ini?

kanker-serviks

klik untuk zoom

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, saat ini penyakit kanker serviks menempati peringkat teratas di antara berbagai jenis kanker yang menyebabkan kematian pada perempuan di dunia. Di Indonesia, setiap tahun terdeteksi lebih dari 15.000 kasus kanker serviks.

Sekitar 8000 kasus di antaranya berakhir dengan kematian. Menurut WHO, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penderita kanker serviks yang tertinggi di dunia. Mengapa bisa begitu berbahaya? Pasalnya, kanker serviks muncul seperti musuh dalam selimut. Sulit sekali dideteksi hingga penyakit telah mencapai stadium lanjut.

 

 

3. Apa sebenarnya penyebab kanker serviks ini?

Pertama, kanker serviks disebabkan oleh virus HPV (Human Papilloma Virus). Virus ini memiliki lebih dari 100 tipe, di mana sebagian besar di antaranya tidak berbahaya dan akan lenyap dengan sendirinya. Jenis virus HPV yang menyebabkan kanker serviks dan paling fatal.Akibatnya adalah virus HPV tipe 16 dan 18.

kanker-serviks-1

click to zoom : kanker serviks

Kedua, selain disebabkan oleh virus HPV, sel-sel abnormal pada leher rahim juga bisa tumbuh akibat paparan radiasi atau pencemaran bahan kimia yang terjadi dalam jangka waktu cukup lama.

4. Bagaimana cara penularan kanker serviks ?

Penularan virus HPV bisa terjadi melalui hubungan seksual, terutama yang dilakukan dengan berganti-ganti pasangan. Penularan virus ini dapat terjadi baik dengan cara transmisi melalui organ genital ke organ genital, oral ke genital, maupun secara manual ke genital.

kanker-serviks-3

click to zoom : sisi lain kanker serviks

Karenanya, penggunaan kondom saat melakukan hubungan intim tidak terlalu berpengaruh mencegah penularan virus HPV. Sebab, tak hanya menular melalui cairan, virus ini bisa berpindah melalui sentuhan kulit. Henah lo, mangkanya jangan jajan yaa.

5. Yuk kenali apa saja gejala kanker serviks ini?

Pada tahap awal, penyakit ini tidak menimbulkan gejala yang mudah diamati. Itu sebabnya, Anda yang sudah aktif secara seksual amat dianjurkan untuk melakukan tes pap smear setiap dua tahun sekali. Gejala fisik serangan penyakit ini pada umumnya hanya dirasakan oleh penderita kanker stadium lanjut.

Gejala kanker serviks tingkat lanjut :

  • munculnya rasa sakit dan perdarahan saat berhubungan intim (contact bleeding).
  • keputihan yang berlebihan dan tidak normal.
  • perdarahan di luar siklus menstruasi.
  • penurunan berat badan drastis.
  • Apabila kanker sudah menyebar ke panggul, maka pasien akan menderita keluhan nyeri punggung
  • juga hambatan dalam berkemih, serta pembesaran ginjal.

 

 

6. Berapa lama masa pertumbuhan kanker serviks ini?

Masa preinvasif (pertumbuhan sel-sel abnormal sebelum menjadi keganasan) penyakit ini terbilang cukup lama, sehingga penderita yang berhasil mendeteksinya sejak dini dapat melakukan berbagai langkah untuk mengatasinya.

Infeksi menetap akan menyebabkan pertumbuhan sel abnormal yang akhirnya dapat mengarah pada perkembangan kanker. Perkembangan ini memakan waktu antara 5-20 tahun, mulai dari tahap infeksi, lesi pra-kanker hingga positif menjadi kanker serviks.

kanker-serviks-2

click to zoom : sisi lain kanker serviks

7. Benarkah perokok berisiko terjangkit kanker serviks?

Ada banyak penelitian yang menyatakan hubungan antara kebiasaan merokok dengan meningkatnya risiko seseorang terjangkit penyakit kanker serviks. Salah satunya adalah penelitian yang dilakukan di Karolinska Institute di Swedia dan dipublikasikan di British Journal of Cancer pada tahun 2001.

Menurut Joakam Dillner, M.D., peneliti yang memimpin riset tersebut, zat nikotin serta “racun” lain yang masuk ke dalam darah melalui asap rokok mampu meningkatkan kemungkinan terjadinya kondisi cervical neoplasia atau tumbuhnya sel-sel abnormal pada rahim. “Cervical neoplasia adalah kondisi awal berkembangnya kanker serviks di dalam tubuh seseorang,” ujarnya.

IBN

8. Selain perokok siapa saja yang berisiko terinfeksi?

Perempuan yang rawan mengidap kanker serviks adalah mereka yang berusia antara 35-50 tahun, terutama Anda yang telah aktif secara seksual sebelum usia 16 tahun. Hubungan seksual pada usia terlalu dini bisa meningkatkan risiko terserang kanker leher rahim sebesar 2 kali dibandingkan perempuan yang melakukan hubungan seksual setelah usia 20 tahun.

Kanker leher rahim juga berkaitan dengan jumlah lawan seksual. Semakin banyak lawan seksual yang Anda miliki, maka kian meningkat pula risiko terjadinya kanker leher rahim. Sama seperti jumlah lawan seksual, jumlah kehamilan yang pernah dialami juga meningkatkan risiko terjadinya kanker leher rahim.

Anda yang terinfeksi virus HIV dan yang dinyatakan memiliki hasil uji pap smear abnormal, serta para penderita gizi buruk, juga berisiko terinfeksi virus HPV. Pada Anda yang melakukan diet ketat, rendahnya konsumsi vitamin A, C, dan E setiap hari bisa menyebabkan berkurangnya tingkat kekebalan pada tubuh, sehingga Anda mudah terinfeksi.

9. Bagaimana cara mendeteksinya?

Pap smear adalah metode pemeriksaan standar untuk mendeteksi kanker leher rahim. Namun, pap smear bukanlah satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk mendeteksi penyakit ini. Ada pula jenis pemeriksaan dengan menggunakan asam asetat (cuka).

Menggunakan asam asetat cuka adalah yang relatif lebih mudah dan lebih murah dilakukan. Jika menginginkan hasil yang lebih akurat, kini ada teknik pemeriksaan terbaru untuk deteksi dini kanker leher rahim, yang dinamakan teknologi Hybrid Capture II System (HCII).

10. Bagaimana mencegah kanker serviks?

Meski menempati peringkat tertinggi di antara berbagai jenis penyakit kanker yang menyebabkan kematian, kanker serviks merupakan satu-satunya jenis kanker yang telah diketahui penyebabnya. Karena itu, upaya pencegahannya pun sangat mungkin dilakukan. Yaitu dengan cara :

  • tidak berhubungan intim dengan pasangan yang berganti-ganti
  • rajin melakukan pap smear setiap dua tahun sekali bagi yang sudah aktif secara seksual
  • dan melakukan vaksinasi HPV bagi yang belum pernah melakukan kontak secara seksual
  • dan tentunya memelihara kesehatan tubuh

11. Seberapa penting memakai vaksinasi HPV?

Pada pertengahan tahun 2006 telah beredar vaksin pencegah infeksi HPV tipe 16 dan 18 yang menjadi penyebab kanker serviks. Vaksin ini bekerja dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkap virus sebelum memasuki sel-sel serviks.

Selain membentengi dari penyakit kanker serviks, vaksin ini juga bekerja ganda melindungi perempuan dari ancaman HPV tipe 6 dan 11 yang menyebabkan kutil kelamin. Yang perlu ditekankan adalah, vaksinasi ini baru efektif apabila diberikan pada perempuan berusia 9 sampai 26 tahun yang belum aktif secara seksual.

Vaksin diberikan sebanyak 3 kali dalam jangka waktu tertentu. Dengan vaksinasi, risiko terkena kanker serviks bisa menurun hingga 75%. Ada kabar gembira, mulai tahun ini harga vaksin yang semula Rp 1.300.000,- sekali suntik menjadi Rp 700.000,- sekali suntik.

12. Adakah efek samping dari vaksinasi ini?

Vaksin ini telah diujikan pada ribuan perempuan di seluruh dunia. Hasilnya tidak menunjukkan adanya efek samping yang berbahaya. Efek samping yang paling sering dikeluhkan adalah demam dan kemerahan, nyeri, dan bengkak di tempat suntikan.

Efek samping yang sering ditemui lainnya adalah berdarah dan gatal di tempat suntikan. Vaksin ini sendiri tidak dianjurkan untuk perempuan hamil. Namun, ibu menyusui boleh menerima vaksin ini.

13. Bisakah kanker serviks disembuhkan?

Berhubung tidak mengeluhkan gejala apa pun, penderita kanker serviks biasanya datang ke rumah sakit ketika penyakitnya sudah mencapai stadium 3. Masalahnya, kanker serviks yang sudah mencapai stadium 2 sampai stadium 4 telah mengakibatkan kerusakan pada organ-organ tubuh, seperti kandung kemih, ginjal, dan lainnya.

Karenanya, operasi pengangkatan rahim saja tidak cukup membuat penderita sembuh seperti sedia kala. Selain operasi, penderita masih harus mendapatkan erapi tambahan, seperti radiasi dan kemoterapi. Langkah tersebut sekalipun tidak dapat menjamin 100% penderita mengalami kesembuhan.

Pilih mana? mencegah dengan vaksinasi atau anda memilih pengangkatan rahim, radiasi dan kemoteraphy yang masih juga belum ada jaminan sembuh? Lebih baik mencegah daripada mengobati kanker serviks bukan?

Sumber utama : http://female.kompas.com – kanker serviks

294 Responses to “Kanker Serviks – Penyebab, Tanda-Tanda, Cara Mencegah dan Mengobati Kanker Serviks”

  1. nonis says:

    Apakah usia muda 16 tahun juga bisa terkena kanker serviks?

    [Reply]

    busana muslim Membalas:

    setauku sih bisa, bahkan usia 13 tahun jg sudah bisa kena

    [Reply]

    Antisipasi-Pencegahan Kanker Servics sejak dini Membalas:

    Betul sekali, setiap wanita bisa terkena Kanker Servics. Gejalanya terjadi bukan 1-2 bulan, tapi bertahun2. Makanya, lebih baik mencegah daripada mengobati…

    Di sini saya ingin berbagi solusi…

    [Reply]

    ayu Membalas:

    saya mau bertanya,sudah 2 bulan lebih ini saya mengalami keputihan yang berlebihan dah sangat gatal,berat badan saya turun drastis dari 69 turun menjadi 55 saya tidak menjalankan program diet,saya sering keluar darah padlhan tidak menstruasi,sakit saat melakukan hubungan intim dan terasa nyeri di pinggul saya,apakah saya mengalami kanker serviks ?
    terimakasih

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @ayu, mbak sebaiknya periksa dulu,karena keputihan terus juga berbahaya,apalagi kalo masih gadis.saya ada solusi sehatnya mbak,untuk share hub sy 08158244179.tq

    [Reply]

  2. rheva says:

    saya mau menanyakan keluhan yang saya alami sudah sekitar 3 bulan saya mengalami gangguan pada masa menstruasi.. saya tidak dapat menstruasi selama itu.. tapi saya merasakan sakit pada sekitar rahim saya.. rasa sakit itu membuat saya sangat terganggu.. tolong beritahu saya sebenarnya saya mengalami apa? terimakasih..

    [Reply]

    boy rayan Membalas:

    Kami ada ramuan alam yg dapat menyembuhkan segala macam penyakit seperti gagal ginjal,jantung,stroke,aids,miom,asma,keputihan,maag,ambeyen,kanker,diabetes,hipertensi,leukimia dsb secara alami,tanpa operasi,tanpa bahan pengawet dan biaya menyesuaikan kemampuan,info lebih lanjut 08128448627 dan 08121033414,kunjungi page kami di FACEBOOK :pengobatan tradisional untuk segala penyakit dan tolong di like ya thank you

    [Reply]

    Melancarkan Keputihan Membalas:

    Jika yang dari MAs Boy belum bisa mengatasi, coba herbal dari saya. Emang sedikit mahal, tp relatif jg sich. Harganya Rp 250ribu. Infonya diklik aza di nama saya atau SMS/Call ke 081.802.056.057

    [Reply]

    edi Membalas:

    saat ini, kanker serviks menjadi penyebab kematian yang mengerikan di Indonesia, untuk mengetahui jawaban detilnya, hadiri acara Welty Show Jakarta untuk mendapatkan penjelasan yang jelas. bahkan sekarang, anak SD umur 8 tahun sudah mengalamai kanker serviks dan keputihan.

    Undangan hubungi saya:
    Ediyanto (0812-8875-1982)

    datang dan lihatlah, sebelum anda mengambil keputusan. Keputusan yang terbaik adalah keputusan yang diambil setelah mendapatkan informasi dan penjelasan yang jelas.

    So, selamat mengambil keputusan.

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @rheva, mbak reva sudah periksa ke dokter belum,sebaiknya periksa dulu jadi bisa tahu masalahnya,jika sudah seandinyamau hsare ke saya boleh karena saya punya solusi yg bagus dan bermnfaat buat mbak,tlp sy 08158244179 eni,tq

    [Reply]

  3. siti massitoh says:

    dok,,,,ni saya mau menawarkan tanaman keladi tikus,untuk pencegahan kanker,klo ada yg berminat silahkan hubungi saya ya diakun facebook siti massitoh/02190641783,,,keladi tikus adalah tanaman herbal tuk pencegahan segala knker,bisa dipesan dgn jumlah besar,,,,,,

    [Reply]

  4. mujib says:

    makasih ilmunya..lam knal

    [Reply]

  5. Ternyata perokok itu memiliki potensi besar terkena penyakit kanker serviks ya mas.. Pengetahuan baru nih.
    Makasih infonya
    salam :)

    [Reply]

  6. emang bener ya ..kanker servik menjadi salah satu penyakit yang paling di takuti oleh wanita,untunglah pakar kesehatan reproduksi Boyke Dian Nugraha telah mengeluarkan produk tisu khusus wanita yang berguna sebagai perawatan organ intim wanita…

    [Reply]

    aR_eRos Membalas:

    setahu saya abe itu bukan milik dr Boyke.. dia hanya sebagai perekomendasi saja biasalah iklan biar booming hihi. tapi abe itu produk dari abe network.

    [Reply]

    BlogAndri.com Membalas:

    Hehe… Mas Eros, Abe itu bukan produk abenetwork, melainkan web support Bisnis ABE Online, hehe…

    [Reply]

  7. aisyah says:

    ass…
    sy mo tanya apakah kista juga bisa menyebabkan kanker servirks?????
    thanks…

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @aisyah, apakah mbak kena kista..klo ya saya ada solusi untuk mbak,tlp sy 08158244179 eni,tq

    [Reply]

  8. arvandy says:

    terima kasih atas infonya yah mas, kalau boleh bisa tukar link?
    CancerHelps.co.id — Portal Informasi/Pengobatan Kanker dan Tumor Indonesia.

    [Reply]

  9. tito Nurbito says:

    Dengan memadukan terapi energi (biolisrik + bioenergi) dan hikmatul iman herbal/regenerator/brain activator, insya allah mampu mengatasi berbagai macam penyakit baik medis maupun non medis seperti Stroke, Asma, Paru-paru, rematik, asam urat, kanker, myom, kista, tumor, epilepsi/ayan, liver, jantung, autis, parkinson, dll. Insya allah hasil pengobatan bersifat permanen tetapi dalam prosesnya memang dibutuhkan kesabaran, karena regenerasi sel juga butuh proses.

    Testimoni para pasien yang telah merasakan manfaat terapi :

    1. Bpk Muslih dan Ibu Widi, Belakang hotel Mulia Jl.Jendsud Purwokerto

    Kami pasutri yg selama 4 thn sulit dikaruniai keturunan karena istri divonis dokter mengidap kista dan saya (suami) dari hasil cek lab kualitas sperma sangat kurang. Sudah pernah berobat kemana-mana baik medis maupun alternatif tapi belum ada perubahan, lalu diperkenalkan oleh keponakan saya tentang terapi Hikmatul Iman. Setelah menjalani terapi selama 1 bulan pas di hari H istri yang biasanya haid tapi tidak haid lalu setelah cek lab alhamdulillah istri dinyatakan positif hamil. Sekarang tinggal menjaga perkembangan janin di kandungan istri.

    2. Bpk Warsono, Satpol PP, Purwokerto

    Keluhan penyakit saya yaitu setiap bangun pagi kaki dan tangan kesemutan, nafas tersengal/mudah cape, sering keringatan setelah cek ke dokter divonis stroke, sudah berobat ke medis dan alternatif hampir 6 thn belum ada perubahan yang signifikan.Tentunya hal ini sangat mengganggu pekerjaan saya sebagai seorang satpol PP. Setelah mencoba terapi Hikmatul Iman selama 2 bulan plus mengkonsumsi HI Herbal, alhamdulillah penyakit sudah hilang dan bisa beraktivitas dengan maksimal.

    3. Adelia, Perum SAGA Baru, Bantarsoka

    Anak kami yang berusia 3 thn mengalami gangguan di paru2 yaitu sering batuk dan keluar dahak, cape sedikit penyakitnya kumat. cek ke dokter divonis kena flek paru2. sudah diusahakan ke alternatif dan medis tapi perubahan belum begitu kelihatan, setelah mencoba terapi Hikmatul Iman plus minum HI Herbal baru 2 minggu langsung terlihat perubahan, batuk sudah tidak begitu sering dan lendirnya yang keluar tidak banyak, yg paling mencolok ketika bermain sampe kelelahan anaknya sudah tidak kumat lagi.

    Bagi yang berminat untuk terapi atau sekedar konsultasi bisa menghubungi Tito Nurbito 085726264676.

    [Reply]

  10. lidya says:

    saya mengalami keputihan yang sangat tidak normal …
    berwarna dan juga berbau, ini sudah saya alami bahkan saat saya masih SMP hingga sekarang saya lulus SMA…
    saya juga sering merasakan rasa sakit di daerah rahim,
    apakah ini juga tanda tanda saya terserang kanker serviks ??? :(

    [Reply]

    BlogAndri.com Membalas:

    Saran saya, cek dulu oleh Tisu Majakani ( http://www.TisuWanita.com ). Cara pengetesannya seperti ini:
    1. Tisu dipotong 4 bagian, 1 bagiannya diselipkan ke Miss V, sisakan sedikit untuk memudahkan mengeluarkannya. Diamkan 30-60 menit

    2. TArik tisu tersebut, cek warna nya. Jika warnanya sudah coklat pekat hingga kemerah-merahan, harus segera cek ke Dokter, Bu…

    Semoga bermanfaat.

    Salam YAKIN SUKSES !!!

    [Reply]

    dian Membalas:

    @BlogAndri.com, pembelian untuk tisu tersebut dmn y..?

    [Reply]

  11. prima says:

    Salam semua, kalu dah dapat kanker serviks rawat dengan PRIMASERIES. InsyaAllah 100% berkesan. Lawatai: http://www.primaseries.my atau tel: +6 019 343 7759

    [Reply]

  12. luluk says:

    sy mengalami keputhan yg berlebih & menstruasi yg tidak normal kdang 2bln sekali, &juga nyeri dibagian perut sy apakah itu termasuk gejala kanker serviks???

    [Reply]

    rini Membalas:

    gejala dari kanker serviks 1.sakit saat berhubungan intim, 2.keluar darah setelah berhubungan intim, 3.sakit pada perut bagian bawah, 4.keluar darah saat bukan datang bulan….sebaiknya di lakukan tes papsmer..atau info lebih jelah hub 081395076336

    [Reply]

  13. mimo says:

    siklus menstruasi sya dan keputihan normal,sakit pada saat mens hanya terjadi pada hari pertama mens tapi pada alat vital saya ada bentolan kecil kecil,dan kadang rasanya sangat gtal apa itu disebabkan oleh jamur atau yang lain?? terus pengobatannya gman?

    [Reply]

    rini Membalas:

    sebaiknya di lakukan tes papsmer,atau memakai pembalut dari herbal..yg bebas dari dioxin..info lengkap hub 081395076336

    [Reply]

  14. Milah says:

    Dok kalau nya tidak pernah melakukan hubungan intim apa bisa terkena kanker serviks,,,,
    kenapa?
    Makasih…

    [Reply]

  15. sepuluh says:

    Artikelnya menarik..
    Numpang Copas ya gan nambah koleksi

    [Reply]

  16. Viera says:

    Apakah Anda ingin terkena penyakit tersebut ??? Jika tidak … Bagaimana Solusinya ??? Solusinya : Anda bisa memanfaatkan produk CRYSTAL-X untuk merwat organ kewanitaan Anda. Organ kewanitaan yang bersih dan sehat menjadi faktor utama Anda terhindar dari masalah kewanitaan dan penyakit Kanker serviks, juga menjadi faktor utama untuk kebahagiaan rumah tangga Anda. http://www.facebook.com/home.php#!/photo.php?fbid=129003663840684&set=a.100120700062314.123.100001931520378&type=1&theater

    [Reply]

  17. santi says:

    waktu kencing keluar bercak-bercak darah sedikit, itu kenapa??
    pinggang jg rasanya sakit.tolong dijawab dgn jls,,,
    terima kasih

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    cek aja ke dokter dulu mbak,klo mau bisa juga hub saya 08158244179

    [Reply]

  18. lia says:

    stelah baca artikel kankerserviks kayak nya asik juga tuk di fahami lebih lanjut.
    saya mau tanya,apakah penderita kanker serviks lanjut ada obat alternatif selain pengangkatan rahim?????????????
    karna mayoritas perempuan tidak ingin kehilangan rahim nya&kanker serviks juga tidak begitu di fahami oleh orang” awam. kebangayakan mereka baru tau sa’at sudah stadium lanjut.
    trimakasih,,,,,,,,,,,,,,

    [Reply]

    bungkek Membalas:

    permisi ibu…sebenarnya ada obat (obat luar) untuk mencegah kanker serviks…

    kalau ibu ingin tau,,silakan hub saya di nomor 0878 39 441 456…
    terima kasih

    [Reply]

  19. ALDY says:

    KABAR BAIK … LAWAN KANKER SERVIKs dengan CARA CERDAS, ALAMI, EFEKTIF dan AMPUH dengan konsumsi “Minuman Bioaktif Tahitian Noni”.

    Info Detail klik … http://nonibioaktifku.com/terapi-kanker

    Atau Konsultasi Hub/SMS ke
    021 32167789 / 031 – 77091929
    Simpati. 0812.`1345.1819
    Indosat. 0857.3268.4999
    XL. 0818592209

    [Reply]

  20. phopo says:

    dok misi nih mo nanya, istriku uda 2 bln ini menstruasinya agak aneh msak berhenti 1 hr bsok mntruasi lg 4 hri, brhenti lg 3 hr trus di buat berhubungan terjadi pendarahan tp tdk ada rsa skit, usia istriku saat ini 25 th kmi mnikah sjak usia 18 th, apa ini termasuk gejala kangker serviks?trus tlg jelaskan cra diteksi penyakit itu metode dngan menggunakan cuka? trimaksih

    [Reply]

  21. aandroid says:

    Hanya saja,, keampuhan dan ke efektifan melalui upaya vaksinasi masih diragukan. dan menurut saya, malah vaksinasi tidak diperlukan. La buat apa kasih kekebalan tambahan,, kekebalan asli kitalah yang perlu ditingkatkan dengan olahraga, herbal asli, dan perbaikan pola hidup.

    [Reply]

  22. lia says:

    dok, saya mengalami siklus menstruasi yg tidak rutin kadang sampai 3bulan sekali. lalu saya mengalami keputihan dan kadang berbau. lalu terkadang saya mengalami rasa gatal di alat vital saya. lalu sekarang di bibir alat vital saya ada sedikit luka. apa ini kanker serviks atau jamur/bakteri ?
    tolong di balas dan di jelas kan.

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @lia, mbak lia baiknya langsung cek dulu dan sy punya solusi yg bagus buat mbak,tlp sa ya 08158244179,tq

    [Reply]

  23. Nadia says:

    ALL…
    semuanya pasti ada jalannya.saya ada obat untuk kanker,udah drekomendasiin ama donkter ahli kanker di RS.Sardjito(Yogya) kalo mau konsultasi bisa call ke saya (08882815636)ato email ori_nadia (at) yahoo.com.obat ini 100% alami,udah banyak penyakit kanker yang sembuh make ini,harganya 550rb

    [Reply]

  24. Nadia says:

    semuanya pasti ada jalannya.saya ada obat untuk kanker,udah drekomendasiin ama donkter ahli kanker di RS.Sardjito(Yogya) kalo mau konsultasi bisa call ke saya (08882815636)ato email ori_nadia (at) yahoo.com.obat ini 100% alami,udah banyak penyakit kanker yang sembuh make ini,harganya 550rb
    untuk penyakit kanker biasanya minimal 3 paket sudah terlihat hasilnya.

    Saya cerita gini karna udah banyak yg sembuh dr kanker stadium akhir sekalipun

    [Reply]

  25. Kalau pake pembalut bermutu pasti bisa mencegah kanker serviks deh…

    [Reply]

  26. Tissue untuk vagina toilet efektif mencegah kanker serviks ada di bisnis ini.Dengan harga member lebih murah

    http://www.tekanini.com/JADIBOSS

    [Reply]

  27. aam salam taufik says:

    alhamdulillaah saya punya produk untuk membantu terapi berbagai keluhan seputar daerah wanita, seperti keputihan, myom, kista, polip, bahkan kanker servix sebagai penyebab kematian wanita Indonesia rata-rata 1 jam seorang. produk ini dalam bentuk pembalut yang terbuat dari bahan2 non kimia alias alami atau organik. yang membutuhkan bisa menghubungi 081220490699 atau 081910231600 atas nama aam salam taufik.

    [Reply]

  28. annisa says:

    apa kebersihan pembalut juga dapat menjadi faktor penyebabab kanker serviks??

    [Reply]

    fitria Membalas:

    @annisa, Sebaiknya gunakan pembalut herbal. karna klo pembalut biasa walaupun bersih, kandungan di dalamnya tidak baik buat kesehatan. Cek disini deh http://bit.ly/MVmoFq

    [Reply]

  29. yushi says:

    saya mau nanyak…. alok kerasa gatalll di bagian rahmim, terus”san itu knp??

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @yushi, mbak yushi cek ke dokter dulu biar jelas kenpanya,trus klo mau bis hub sy 08158244179,tq.eni

    [Reply]

  30. Nadia says:

    usia saya 18 tahun, dan saya belum pernah berhubungan, apakah saya juga bisa berpotensi terkena kanker servix? kenapa? bagaimana cara mencegahnya (selain vaksin), terimakasih,,,,

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @Nadia, setiap wanita berpotensi mbak,karena memang didalam rahim wanita banyak virus dan bakteri yang harus dikeluarkan tiap bulan dalam bentuk “haid/menstruasi”,nah celakanya para wanita belum banyak tahu bahwa pembalut juga berpengaruh dalm memperparah berkembangnya kanker ini,klo mau solusinya telp sy ya mbak 08158244179 eni,tq

    [Reply]

  31. rika says:

    for all….
    selain tissu manjakani dr.boyke,,saya jg mo ngenalin produk pembalut herbal yg bs mengatasi masalah2 kewanitaan,mulain dr keputihan,haid t’lancar,gatal,nyeri haid,sampai mncegah cervix cancer…tersedia pantyliner,pembalut siang dg ukuran standar,pembalut mlm utk yg haidnya lbh bnyk…call me on 085753752489

    [Reply]

  32. vyma says:

    saya mau tanya, umur saya 15 tahun tapi saya sudah mengalami keputihan sejak kelas 3 sd (sekitar umur 8 tahun) saya belum pernah berhubungan intim. siklus menstruasi saya juga ga teratur dan sangat banyak. terkadang 1 bulan bisa sampai 2x haid selama 8-10 hari. apakah itu termasuk kanker serviks atau keputihan biasa? termikasih..

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @vyma, salam kenal vyma,saya eni.bisa juga mbak klo trus seperti itu,ga usah takut..cek aja ke dokter,setelah itu hasilnya apa klo mau share ke sy 08158244179 boleh,tq

    [Reply]

  33. this cancer type is scary for women. It\’s really dangerous. Thanks for this share. You can also find current health news, cancer news and research at http://www.ersnews.com

    [Reply]

  34. moenakerenz says:

    Aslkm.
    Bagi yg membutuhkan tepung kunyit putih (curcuma zedoaria) bisa menghubungi kami via 081214546614.
    Harga Rp 50.000,00/ 500gr. (Harga blm termasuk ongkos kirim)

    Alamat:
    Bpk. M. Fitriana
    Jl. Merkuri Utara III/3
    Komp. Margahayu Raya, Bandung

    [Reply]

  35. Ibu Ati says:

    Saya mau tanya, saya sering keputihan, akhir2 ini saya suka merasakan sakit di bagian vagina apakah itu bagian gejala dari kanker serviks terimakasih

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @Ibu Ati, salam kenal ibu ati saya eni,ibu saya ada solusi bagus buat ibu seandainya mau tlp saya 08158244179,tq

    [Reply]

  36. j3n says:

    hai, kalo misalkan nyeri tersebut diarea vagina hingga tulang panggul setelah melakukan hubungan, apa itu juga merupakan tanda-tanda kanker serviks? Sebagai info, saya wanita (30 th), berkeluarga dan memiliki 3 orang anak. Mohon penjelasannya thanks…

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @j3n, mbak cek dulu aja ke dokter,setelah hasilnya ada boleh share dgn saya 08158244179 eni,tq

    [Reply]

  37. moenakerenz says:

    OBAT ALAMI UNTUK KANKER SERVIKS & KEPUTIHAN
    Aslkm.
    Bagi yg membutuhkan tepung kunyit putih (curcuma zedoaria) untuk pengobatan kanker serviks & keputihan bisa menghubungi kami via 081214546614.
    Harga Rp 50.000,00/ 500 gr. (Harga blm termasuk ongkos kirim)

    Alamat:
    Bpk. M. Fitriana
    Jl. Merkuri Utara III/3
    Komp. Margahayu Raya, Bandung

    [Reply]

  38. Temans aku mau bantu semua teman yg sedang mengalami penyakit kanker yang berbahaya ini, klo berminat hubungi saya yah di 081213058630/085711618039 atau add fb saya rd_stgd@yahoo.co.id , GBU epribadi……….

    [Reply]

  39. Dewi says:

    Setiap penyakit Tuhan telah memberikan obatnya..
    ibu-ibu jangan terlalu khawatir dengan ancaman penyakit ini, walaupun dari data hampir sebagian besar wanita berpotensi terkena penyakit ini, namun langkah-langkah pencegahan/pengobatan yg aman tetaplah perlu diutamakan..
    Back to nature (kembali ke pengobatan dengan menggunakan bahan dasar non kimiawi) adalah salah satu solusi terbaik untuk kita.
    kami memiliki salah satu produk alami yg sangat bagus untuk berbagai macam keluhan kewanitaan yg aman dan telah terbikti…
    jika ibu2 ingin mengetahui labih jauh bisa lihat di akun fb kami di http://facebook.com/jogja.herbanatural atau bisa menghubungi kami lewat 087838288177

    [Reply]

  40. may says:

    saya mau tanya,,,beberapa bulan2 ini saya sering sekali merasakan sakit dibagian payudara saya terutama disebelah kiri. rasanya tu nyeri, pegal sampai sakitnya tu nembus pe punggung saya. kira2 tu kenapa ya??? thanks

    [Reply]

  41. kurnia says:

    saya seorang ibu,2th lalu kontrasepsi suntik 3bl…..skrng udh g saya lanjutin!5bln udh g menstruasi tp 1bl terkhir ini saya mens ampe4x dan rasax g enak bgt dbagian perut bawah.kira2 knp y………thanksz

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @kurnia, mbak kurnia salam kenal,cek aja mbak biar pasti,klo udah saya punya solusi buat mbak,hub saya 08158244179,tq

    [Reply]

  42. yonobae says:

    info kesehatan yang sangat bagus, mudah-mudahan bermanfaat bagi orang banyak yang belum pernah tahu mengenai penyakit ini,,

    [Reply]

  43. ulfa says:

    saya mo tanya… sejak nikah sirklus menstruasi saya tdk normal. malah beberapa bulan ini saya tidak mens,hanya ngeflek. akhir2 ini tiap habis hubungan selalu kluar darah tp gak banyak cuma lendir aja. kira2 apa yg terjadi sama saya,mohon penjelasan

    [Reply]

  44. Bali SEO says:

    bagaimana cara mencegah kanker serviks ini ya

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @Bali SEO, mbak aku tahu jawaban pastiny,mau tlp saya nanti kita tukar info..sy 08158244179 eni

    [Reply]

  45. hery says:

    Bagi ibu-Ibu yang mengalami masalah kewanitaan bahkan bertahun tahun tidak kunjung sembuh bahkan telah memakai berbagai macam produk,silahkan ibu mencoba produk ini NATURAL CRYSTAL X lebih jelas kunjungi blog saya “ atasimasalahkewanitaananda.blogspot.com “
    CP 085261888952

    [Reply]

  46. nda tea says:

    menyeramkan
    saya sering merasa sakit di bagian perut bawah,,neputihan yang tidak normal warna putih seperti susu,terkadang gatal…
    saya suka merasa takut …tolong kasih info y
    thank

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @nda tea, boleh share sama saya mbak,tlp sy 08158244179 eni

    [Reply]

  47. iiikkhh ngeri banget tuh klo dah baca tentang penyakit kanker,, apalagi kanker serviks,,,,

    [Reply]

  48. iiikkhh ngeri banget tuh klo dah baca tentang penyakit kanker,, apalagi kanker serviks,,,, jadi perempuan memang harus berhati-hati dalam menjaga kesehatan,,,

    [Reply]

  49. tulisannya bagus… enak di baca, makasih tipsnya.

    [Reply]

  50. georgejack says:

    penyakit itu menyeramkan ya , utk para wanita mohon dijaga ya diri anda semoga terhindar dari penyakit ini ……amin

    [Reply]

  51. ivan says:

    info kesehatan yang sangat bagus, semoga kaum wanita membaca artikel ini dgn seksaman shg dapat mengerti akan bahayanya penyakit ini …

    [Reply]

  52. ivan says:

    setipa penyakit pasti ada obatnya …..tapi jagalah kesehatan anda krn sehat itu mahal . sakit lebih mahal lagi

    [Reply]

  53. ivan says:

    setuju dengan ivan… keep in health

    [Reply]

  54. galung says:

    telah ditemukan pencegah kanker serviks…
    info lebih lanjut kunjungi:
    http://galung12.blogspot.com/

    [Reply]

  55. darwis rahim says:

    salam untuk semua pembaca sya ingin bertanya semoga anda bisa memberikan solusinya begini saya punya ibu yg berumur 60th akhir akhir ini sering mengalami pendarahaan yg datang tidak menentu dan keluarnya sedikit sedikit dan dari haail pemeriksaan dokter ibu saya terkena kanker serviks yg ingin saya tanyakan apkah ada obat tradisonal yg dapat mengobati penyakit ibu saya ato ada solusi yg bisa saya dapatkan untuk penyembuhan penyakit ibu saya.oya selama ini tidak pernah ada keluhan rasa sakit yg dialami oleh ibu saya.mohon bantuannya.seblumnya sya ucapkan terimakasih.semoga allah membalas semua kebaikan bagi seluruh pembaca amin

    [Reply]

    galung Membalas:

    moon maaf kalo boleh saya menawarkan produk golden tissue..
    Dengan formula bebas alkohol, pH balance, dan ekstrak bahan-bahan alami: buah Majakani, Aloe Vera, Daun Sirih, dan Vitamin E, Golden Tissue sebagai “tisu antiseptik” alami adalah salah satu cara yang sangat efektif mencegah masuknya virus, jamur, dan bakteri ke dalam organ intim anda.
    untuk informasi produk bisa dilihat di:
    http://galung12.multiply.com

    [Reply]

  56. Sekedar informasi, pengalaman berikut mungkin bisa membuat anda penderita kanker, khususnya kanker serviks, dapat berjuang melawan penyakit anda yang sedang anda hadapi untuk kesembuhan.
    http://www.cancerhelps.co.id/Kanker-Servik/

    [Reply]

  57. icha says:

    sebelumnya terima kasih atas infonya, saya ingin bertanya dan semoga bisa diberi solusinya,sbulan kmarin kk saya mengalami keguguran , namun stelah di bersihkan ia mengalami mens yg cukup lama namun skarang dia hanya mengalami keputihan,tp keputuhannya cukup banyak dan aga berbau .namun kk saya tidak merasakan sakit dibagian apa pun kira-kira itu gejala apa ya ???
    mohon bantuannya yah untuk diberi solusinya , terima kasih.

    [Reply]

  58. sebagai kaum pria, mesti tau hal yang kaya beginian karena untuk masa depan istri juga,… pasangan sehat, keluarga sehat, masyarakat sejahtera.. betul gan? thanks :D

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @Laptop tablets, betul mas setuju..tapi ni ngomong2 istrinya udah dibeliin pembalut yg berkualitas belummmm…klo belum berarti belum cinta istri dan keluarga nih..:)klo emang sayang istri hub saya 08158244179..eni,tq

    [Reply]

  59. ical says:

    Kanker serviks mengancam wanita di seluruh dunia, tapi jangan khawatir sekarang ada herbal ( Cristal X ) untuk mencegahnya..dan sudah teruji keampuhannya.
    CRISTAL X diramu dari tumbuhan dan bahan organik yang mengandung anti septik dan minyak viniell, membantu membunuh kuman serta jamur dan membersihkan kotoran dibibir vagina sekaligus menghilangkan bau tak sedap di Vagina

    10 TIP MERAWAT KEWANITAAN
    1. Bersihkan tubuh secara teratur dengan mandi dengan menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Bersihkan dengan intens daerah pangkal paha dan lanjutkan dengan mencuci area genitalia dengan arah depan ke belakang.
    2. Hindari penggunaan Vaginal Douche / cairan pembersih karena bisa mengubah pH vagina. 3. Bersihkan organ intim dengan pembersih yang tidak mengganggu kestabilan pH di sekitar vagina. Disarankan pembersih yang terbuat dari bahan dasar susu karena mampu menjaga seimbangan pH sekaligus meningkatkan pertumbuhan flora normal dan menekan pertumbuhan bakteri yang tak bersahabat.
    4. Pakai celana dalam berbahan katun dan ganti celana dalam setiap hari.
    5. Gunakan celana dalam yang kering. Seandainya basah atau lembab, usahakan cepat mengganti dengan yang bersih dan belum dipakai. Tak ada salahnya Anda membawa cadangan celana dalam di tas kecil untuk berjaga-jaga manakala perlu menggantinya.
    Celana jeans tidak dianjurkan karena pori-porinya sangat rapat. Pilihlah seperti rok atau celana bahan non jeans agar sirkulasi udara di sekitar organ intim bergerak leluasa.
    6. . Gunakan panty liner disaat perlu saja. Misalkan saat bepergian ke luar rumah dan lepaskan sekembalinya Anda dirumah
    7. Jangan memakai sesuatu yang bisa mengiritasi vagina seperti sabun berparfum, parfum, deodoran, spray, bedak pengharum
    8. Saat menstruasi, ganti pembalut sesering mungkin
    9. Konsumsi vitamin C 500 mg 2 x sehari untuk meningkatkan asiditas sekresi vagina
    10 . Gunakan senjata pamungkas, yaitu NATURAL CRYSTAL X
    MAMFAAT dan FUNGSI NATURAL X :
    1. Membunuh kuman, jamur dan bakteri
    2. Mencegah dan menyembuhkan keputihan
    3. Menghilangkan bau tidak sedap di vagina digantikan aroma yang lebih segar
    4. Membersihkan kerak dan kotoran diselaput vagina
    5. Menambah kepekaan terhadap rangsangan
    6. Mengaktifkan, melenturkan dan merapatkan vagina
    7. Menyembuhkan iritasi di selaput vagina
    8. Mencegah terjadinya kanker alat reproduksi wanita
    9. Mengatasi KISTA, MYom
    10. Siklus Haid yag tidak Normal
    11. Menyembuhkan penyakit Kelamin
    12. Mempercepat kesembuhan akibat robek pada saat melahirkan

    CARA PEMAKAIAN CRISTAL X
    1. Basahi Crystal X dan masukkan ke dalam Misss V sedalam 4 cm, putar perlahan dalam 10 hitungan.
    2. Keluarkan dan bersihkan dengan air. Setelah dilap dengan kain kering yang bersih dan simpan ditempat kering.

    DOSISI PEMAKAIAN
    1 s.d 2 kali sehari sehabis mandi (untuk perawatan)
    Bisa lebih dari 2 kali untuk yang punya kasus kronis, dan diputar dalam hitungan yang lebih lama.
    Disarankan dipakai sebelum dan sesudah berhubungan intim.
    catatan : Memberi efek kesat/rapat yang lebih dan seringkali membuat tidak nyaman pihak wanita bila intercourse tidak diawali foreplay yang cukup.

    Lalu bagaimana dengan mereka yang masih gadis dan remaja? Biang keputihan juga suka mendatangi daun muda. Jangan khawatir karena Natural Crystal X juga bisa digunakan untuk kaum remaja, tentunya dengan cara yang berbeda dengan wanita yang sudah menikah.

    CARA PEMAKAIAN :
    Rendam Crystal X dalam air suam-suam kuku selama 1 menit dan dipakai untuk membersihkan organ kewanitaan.
    Dengan cara yang sama dengan No1 tetapi menggunakan kain yang halus setelah dicelupkan dipakai membersihkan organ kewanitaan.
    Sediakan air suam-suam kuku dalam baskom, rendam Crystal X 1 menit dan rendam secara langsung dengan cara merendam/ mendudukinya.

    Call : Ical
    Email : ical_rais@yahoo.com
    Phone : 0818275141
    Price : Rp. 350.000 ( sudah termasuk ongkos kirim )

    [Reply]

  60. Kenali Wanita dan Rahasia Kewanitaannya

    Dilihat dari kultur, latar belakang keluarga, agama, dan pendidikan pada umumnya masih berlaku anggapan tabu, malu dan lain sebagainya untuk membicarakan Ms V secara terbuka. Akibatnya banyak wanita kurang paham tentang seluk beluk Ms V yang akhirnya menjadi kaum hawa kurang peduli dengan perawatan kewanitaannya. Dan lebih parah lagi mereka merasa normal-normal saja walaupun sebetulnya tersembunyi bahaya yang tidak mereka sadari. Ironisnya lagi kaum pria cenderung lebih tidak peduli karena merasa pasangannya jauh lebih mengerti tentang Ms V dan seluk beluknya.

    Keluhan yang Umum Terjadi adalah Keputihan

    Hasil survey mengatakan bahwa setiap wanita di seluruh dunia bisa dipastikan pernah mengalami keputihan. Dan malangnya mereka banyak yang tidak tahu kenapa dan bagaimana mencari jalan keluarnya. Dan survey tersebut memberi informasi bahwa 80 % alasan wanita mengunjungi dokter adalah berkonsultasi dan ingin menyelesaikan masalah keputihan ini. Namun sayangnya sebagian besar tidak ke dokter dengan alasan malu, biaya, dan alasan lainnya.

    Secara umum keputihan dibagi menjadi dua :

    1. Keputihan fisiologis – respon tubuh secara normal.

    Dalam keadaan normal, vagina memproduksi cairan yang berwarna bening, tidak berbau, tidak berwarna, jumlahnya tak berlebihan dan tidak disertai gatal. Cairan ini berfungsi sebagai alat perlindungan alami, mengurangi gesekan dinding vagina saat berjalan dan saat melakukan hubungan seksual

    2. Keputihan Patologis – bukan respon tubuh secara normal.

    Keputihan yang menyebabkan peradangan pada Miss V atau VAGINITIS. Jenis ini harus diwaspadai mengingat dapat menjadi salah satu indikasi gejala adanya kanker leher rahim.

    Tiga Jenis Vaginitis :

    Trichomoniasis, disebabkan oleh parasit Trichomonas Vaginalis yang menimbulkan cairan berbau anyir, banyak, warna kuning kehijauan dan kadang berbusa, gatal, dan nyeri bila liang Miss V ditekan. Ditularkan karena hubungan sexual, lewat perlengkapan mandi atau bibir closet terkontaminasi. Masuk kategori PMS. Untuk yang sudah ekstrim konsul ke dokter. Pasangan anda juga perlu diobati.

    Vaginosis Bakteri disebabkab oleh bakteri Gardnerella Vaginalis, cairan biasanya encer, berwarna putih keabu-abuan, berair, berbuih, dan berbau amis (fishy odor). Bau akan lebih menusuk setelah melakukan hubungan seksual dan menyebabkan darah menstruasi berbau tidak enak.

    Candidosis vulvovaginal / Infeksi Jamur. Meledaknya populasi jamur komensal di Miss V

    Infeksi Karena Jamur

    Infeksi karena jamur ini dalam sebuah ulasan di media nasional diberitakan bahwa, banyak dialami wanita di Indonesia dan daerah beriklim tropis lainnya. Dan rupanya hal ini paling banyak membuat gelisah hati kaum wanita karea menjadi hal yang paling banyak tidak ketemu jalan keluarnya yang dikarenakan faktor ketidaktahuan. Dan karena tidak ingin menyakiti hati pasangannya, maka suami hanya bertanya-tanya dalam hati “Kok sekarang Ms V istriku rasanya lain ya ?“. Lebih parah lagi bila kemudian suami mulai berpikir untuk berganti pasangan.

    Lebih Jauh Tentang Jamur

    CANDIDA ALBICANS merupakan salah satu jenis jamur yang normal ditemukan dalam organ kewanitaan. Jamur ini akan berkembang biak hingga jumlahnya melampaui batas apabila terjadi perubahan kondisi organ intim wanita.

    Ciri-ciri gejalanya :

    - Terdapat cairan kental didalam Mrs V

    - Berwarna putih kekuningan seperti kepala susu – dan berbau tidak sedap

    - Rasa gatal yang kadang hebat

    - Nyeri dan panas saat buang air kecil atau berhubungan intim

    Candida adalah jamur pelahap Glukosa/gula. Ketidakseimbangan hormon dalam tubuh akan memicu kenaikan gula darah, maka candida akan berkembang pesat dan kasus infeksi jamur ini dipastikan akan segera terjadi serta efeknya bisa sangat berbahaya.

    Faktor Resiko Infeksi Vulva dan Vagina

    Konsumsi Pil KB.

    Konsumsi Antibiotik akan membunuh bakteri doderlein lactobacillus yg secara normal hidup di daerah vagina sbg penghasil asam laktat.

    Konsumsi Steroid / Dopping

    Kekurangan Zat Besi

    Stamina drop dan imunitas turun

    Kehamilan. Ledakan terjadi pada saat tri semester ke 3 masa kehamilan.

    Menderita Diabetes / Sakit Gula

    Alergi Dermatologis

    Kesehatan yang buruk

    Pemakaian Vaginal Douches

    Pemakaian kontrasepsi vagina seperti foams dan sejenisnya

    Koitus dengan pasangan terinfeksi atau dengan pasangan multiple

    Celana dalam yang kencang, tidak menyerap keringat dan menahan panas

    Umur ( premenarke dan post menopause )

    http://www.keharmonisanpasutri.com

    081328667771 – 085643496444

    [Reply]

  61. Menjaga Vagina Tetap Segar dan Sehat dengan Natural Crystal X

    Membahas tentang vagina dan permasalahannya memang tidak akan pernah ada habisnya dan merupakan bahasan yang menarik untuk dibicarakan. Terutama bagi yang selalu memperhatikan kesehatan dan keindahannya mahkota kewanitaannya.

    Cara Aman Menjaga kesegaran dan kesehatan Vagina.

    Selalu menjaga kebersihan vagina pada tingkat keasaman pH 7,1 – 7,3.

    Bersihkan Vagina bagian luar setelah selesai berhubungan dengan air hangat. Rajin mengganti pembalut disaat haid datang.

    Usahakan tidak memakai celana dalam pada saat tidur.

    Mengganti celana dalam 3 kali sehari.

    Jangan mengenakan celana panjang berbahan nilon, jins dan celana kulit yang ketat. Ini akan membuat sisi-sisi vagina Anda lembab. Vagina yang lembab bisa terkena jamur atau penyakit kulit lainnya.

    Menjaga berat badan agar tidak kegemukan. Bila kegemukan maka akan mengakibatkan vagina tertutup lipatan lemak pada kedua paha.

    Gunakan gurah vagina yang aman dan terpercaya dan tidak mengakibatkan dampak lain pada vagina.

    Lakukan senam kegel pada vagina Anda.

    Sebenarnya sangat banyak cara perawatan vagina. Akan tetapi pintar-pintarlah memilih cara yang aman dan tidak menimbulkan efek negatif pada organ intim Anda. Kasihan suami Anda nantinya terjadi sesuatu hal pada kewanitaan Anda. dan biasanya inilah faktor utama yang menyebabkan ketidakharmonisan hubungan suami istri.

    Natural Crystal X merupakan produk yang sangat terpercaya dan terbukti efektif sebagai gurah vagina. Bahan-bahan alami yang dikandungnya sangat berperan dalam menjaga kesehatan dan memberikan perawatan optimal pada mahkota Anda.

    Formula NATURAL CRYSTAL X telah terbukti ampuh menjaga kesegaran dan kesehatan organ intim wanita dan efektif mencegah serta menyembuhkan keputihan. Di samping itu Natural Crystal X akan merawat, menjaga kesehatan dan kesegaran vagina sehingga terbebas dari kuman, bakteri negatif dan jamur merugikan, serta mencegah resiko serangan kanker organ kewanitaan.

    Manfaat dan Fungsi Natural Crystal X di antaranya : Membunuh kuman, jamur dan bakteri, Mengaktifkan dan melenturkan miss V, Menghilangkan bau tak sedap, Mencegah dan menyembuhkan keputihan, Membersihkan kerak dan kotoran di selaput vagina, Menambah kepekaan terhadap daya rangsang, Menyembuhkan iritasi diselaput miss V, serta Mencegah tejadinya kanker alat reproduksi wanita

    info klik—>>> http://www.keharmonisanpasutri.com
    081328667771 – 085643496444

    [Reply]

  62. Solusi perawatan “Miss V”
    paling FENOMENAL!! “seperti perawan” lagi…
    (WALAUPUN TIDAK 100% TAPI RASANYA UDAH MENGGIGIT…)

    1. Mengaktifkan dan melenturkan kembali selaput vagina.

    2. Menambah kepekaan vagina terhadap daya rangsang.

    3. Membantu menghilangkan bau tidak sedap divagina.

    4. Membuat aroma vagina menjadi lebih menyegarkan.

    5. Membunuh kuman atau bakteri merugikan.

    6. Mencegah dan menyembuhkan keputihan.

    7. Membersihkan kerak atau kotoran di selaput vagina.

    8. Menyembuhkan iritasi diselaput vagina.

    9. Mencegah terjadinya kanker alat reproduksi wanita.

    info klik—>> http://www.keharmonisanpasutri.com
    081328667771 – 085643496444

    [Reply]

  63. Buat ibu2 dan remaja putri, ini ada tambahan info tentang kanker serviks…
    ini linknya..
    http://www.tokopasutri.com/kankerserviks.php?id=login

    Silahkan diliat, semoga bermanfaat…

    Ayo cegah kanker serviks, dan jadikan Indonesia Bebas dari Kanker Serviks..

    [Reply]

    dya miliq que Membalas:

    @Cintai Wanita, dok,bagaimana jika keluar darah tapi 1 minggu setelah haid dan bersamaan dengan cairan berwarna kuning dg bau yg tidak sedap tapi darahnya hanya dikit.itu termasuk apa dok….??

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @dya miliq que, mbak cek aja dulu ke dokter setelah tau hasilnya mbak segera pake pembalut anion aja untuk terapi dan pencegahan kanker seviks,hub sy 08158244179

    [Reply]

  64. bromocoroh says:

    wakakakak….. emangnya enak makan rudal eks lokalisasi !!!!!

    [Reply]

  65. yuni says:

    sy mw tny,
    sy srng mengalami kputihan yg bnyak,
    bhkan kdang kputihan bercampur spt lendir brwarna coklat,
    tp tu bkn darah,
    menstruasi sy jg tdk normal,
    kdang 2bln skali bhkan smpe 3bln,
    sy blm prnh melakukan hbungan suami istri,
    itu knp ya,
    bgmna cr mnyembuhkanya?
    Sy takut klo itu gjala knker serviks,

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    mbak yuni,cek dulu aja ke dokter,setelah tau hasilnya lansung pake pembalut anion aja mbak untuk terapi dan pencegahan kanker serviks,hub saya 08158244179

    [Reply]

  66. lina says:

    saya mau nanya ne…saya wanita berusia 20 tahun,,,nah saya terkadang keputihan berlebihan,,,tapi terkadang tidak,,,,nah tadi tiba2 dr organ kewanitaan saya keluar cairan seperti cairan keputihan di sertai sedikit darah,,padahal saya sdg tidak dalam masa menstruasi,,,apakah itu berbahaya ya???
    apakah itu termasuk gejala kanker serviks???
    bole di balas ke email saya…………..

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    mbak lina udh cek ke dokter,dan habis itu pake pembalut anion utk pencegahan dan terapi kanker serviks,hub sy 08158244179

    [Reply]

  67. cha cha says:

    ass..
    Sy cha2..umr sy 21 thun&sy jg sdh menkh..
    Yg mau sy tnyakan..sy kan mnum pil kb..stlah itu 5 hri sy gak mnum pil trsbt,stlh sy lnjutkan minum pil itu ternyta lngsung keluar darah d vagina sy..pdhl sy bru sja selesai haid..lalu sy diam kan 3 hri..stlh it sy melakukan hubngan intim dngn suami sy..dn ternyta mengeluarkan drh lg..sy diam kan 1 hr drh itu tdk keluar lg bersih..dn sy mlakukan hbngn intim lg ternyta keluar drg lah..tp tdk terasa skit.. Terimakasih,mohon solusi ny dn kenapa? Apa kah itu juga trmsuk knker serviks

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    pake pembalut anion aja mbak utk pencegahan.hub saya 08158244179

    [Reply]

  68. sriwidarti says:

    di lampung sptnya vaksin tsb blm ada ya..?

    [Reply]

  69. alnaning says:

    lbh baik mencegah drpd mengobati,tp kl sakit.referensi obat2 di atas sy kira sdh cukup.tp bgm dg pencegahannya?jgn gunakan pembalut yg terbuat dr bahan daur ulang kertas,yg berpewangi dan mengandung rasa.salam kenal.naning.

    [Reply]

  70. wardah says:

    aslkm..
    kalau sering keputihan tg brlebihan, iyu jg termasuk tanda2 kanker ya??????????

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @wardah, bisa juga mbak,cek ke doter dn terus nanti bs hub saya 08158244179 eni,tq

    [Reply]

  71. enny says:

    kemarin saya melakukan senggama dan mengeluarkan darah,,, tp seteleh gk main darah gk keluar lagi,,, perut bagian bawah saya jg sering nyeri,,, apakah itu tanda2 kanker serviks ya,,??

    [Reply]

  72. Anion says:

    Informasi seperti ini sangat penting untuk kita sebarluaskan. Karena sifat kanker serviks yg silent killer, sehingga kadang2 wanita tidak menyadari adanya penyakit ini pada dirinya. Cegah kanker serviks dapat juga dgn senantiasa menjaga kesehatan organ kewanitaan. Terimakasih atas info yang sudah diberikan pada website ini.

    [Reply]

  73. Yung says:

    kalao usia uda diatas 26 tahun artinya tidak efektif lagi melakukan vaksinasi? jadi semisal kalao udah usia 30 tahun masi perlukah vaksinasi tersebut? thanks sebelumnya..

    [Reply]

  74. qori says:

    aku mau nanya,kl misalkan wanita yg sedang hamil apakah ada kemungkinan terkena kanker serviks??

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    bisa juga mbak

    [Reply]

  75. Firmansyah says:

    ada obatnya gk dok ???

    [Reply]

  76. ira says:

    Aslkm. Putri saya usia 9 tahun, sebulan lalu mendaptkan haid pertamanya. menurut bbrp pendapat ahli gynekolog, haid dini merupakan salah satu faktor rentan terhadap kanker payudara,serviks dll yg berhubungan dg organ wanita. Terus terang saya sangat mencemaskannya. Apakah tepat jika anak saya tsb diberikan vaksin pencegah kanker serviks? Mohon balasannya segera. tks atas perhatiannya. Wasslamkm

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    mbak ira anaknya segera pakein pembalut anion aja<hub saya 08158244179.tq

    [Reply]

  77. Sri says:

    Assalamualaikum,
    Saya mau tanya saya sudah 25 hari menstruasi kok sampai sekarang blum selesai jg
    saya tdak biasanya begini saya takut jangan” ini tanda” kanker serviks apakah benar itu?Mohon balasannya segera.terima kasih atas perhatiannya.!
    Wasalamualaikum..

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @Sri, mbak sri mau ga tlp sy di 08158244179,sy ada solusi buat mbak,saya eni.tq

    [Reply]

  78. pipin says:

    saya mau tanya nih… udah bbrp bulan ini saya suka telat dtng bulan, terus setiap saya berhubungan seks dgn suami saya, tiba2 darah keluar dari vagina saya. itu knapa yah? saya takut.. tapi saya ga ada keluhan2 yg lain. bertambah kurus juga engga, malah berat badan saya bertambah..

    [Reply]

  79. bambang says:

    kekebalan asli kitalah yang perlu ditingkatkan dengan olahraga, herbal asli, dan perbaikan pola hidup.

    [Reply]

  80. delapradana says:

    assalamualaikum.
    ssaya remaja 16th ingin sharing sedikit aja. saya seorang flyer (penerbang) dianggota cheers,sayasudah sering jatuh. pernah saya sedang mens dan saya jatuh,tiba-tiba mens saya berhenti dan ketika saya jatuh lg,mens saya keluar sedikit hingga akhirnya berenti sampai sekarang. kejadian itu sudah cukup lama,sekitar sebelum bulan ramadhan 2011 lalu hingga saat ini saya belum mens. apakah itu salah satu gejala kanker serviks? dimana biasanya bisa memeriksakan penyakit seperti ini. terimakasih

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    mbak dela priksa aja ke dokter kusus pupsmear,saya ada solusinya pake aja pembalut anion mbak karena ada alat untuk tes vagina yg bisa dipake utk yg masih gadis dan aman,hub sy 08158244179

    [Reply]

  81. naila says:

    saya remaja usia 18 tahun,,
    saya mau tanya dok, kalo keputihannya banyak bgt sampai seperti ingus lengket dan berbekas berwarna kuning,, terus sebelum datang bulan 2 hari atau 1 hari kalo buang air kecil suka nyeri banget,, itu sebabnya apa ya ?? apa semuanya termasuk ciri-ciri ada kanker ????

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @naila, mbak cek dulu ke dokter dan setelah ada hasil klo mau share sama saya di 08158244179,sy eni.tq

    [Reply]

  82. cicilia isti says:

    saya ibu rmh tangga usia 39 th..
    bgmn klo mens rsnya skt n kluar gumplan2…..

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    cek dulu ke dokter bu,klo mau pake pembalut anion,hub sy 08158244179

    [Reply]

  83. Mencegah kanker serviks dengan tissue kesehatan yang digunakan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim. Dengan formula bebas alkohol, PH balance, dan extract bahan alami, yang menjadikannya sebagai pembasuh yang sangat lembut dan aman, bebas iritasi dan segar sepanjang hari. Tissue Double Majakani (TDM) tersebut rekomendasi Boyke DN (Pakar kesehatan reproduksi) Sertifikasi : POM CA No. 1809.1707.543 http://klinikboyke.net/

    [Reply]

  84. Ksaday says:

    Lengkap banget mas artikel kankernya, buttuh ni buat pengethuan, :)
    Kanker emang sulit untuk di obati tapi kalo tahu pengetahuannya bisa juga cari obatnya :)

    [Reply]

  85. Walaupun masih bisa disembuhkan, kanker serviks ini masih menjadi momok yang sangat mengerikan mengingat penyakit ini tidak memberikan gejala yang mudah dirasakan. Sehingga banyak yang mengetahuinya setelah pada stadium lanjut. Maka dari itu, jagalah kesehatan organ kewanitaan kita, tentunya dengan cara yang benar.
    Metode pengobatan timur seperti penggunaan obat herbal merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi kanker serviks ini.
    http://crystalxalami.com/

    [Reply]

  86. ary says:

    coba rebusan daun sirsak.

    [Reply]

  87. amalia says:

    saya sudah mengalami keputihan kurang lebih dari 5 thn yang lalu.hingga sekarang warnanya sudah jadi hijau dan berbau tidak sedap.dan saya mengalami menstruasi skitar 5-6 bulan skali.apakah ini gejala kanker serviks? dan bgaimana solusinya?

    [Reply]

    avail lahat Membalas:

    sudah coba avail? pembalut herbal? info lanjut http://www.availlahat.blogspot.com pemesanan : 087813182500 ^^ coba dulu baru beli.. saya sudah pake hampir 4 tahunan sejaka kenal avail sekarang sudah jadi membernya.. gatal-gatal terutama sehabis senggama sekarang gak pernah muncul lagi

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    bisa juga mbak,lebih baik periksa dulu ke dokter,trus pake aja pembalut anion mbak bagus untuk terapi dan udh buanyak yg sembuh,hub sy 08158244179

    [Reply]

  88. mersiaty says:

    info ini sangat bermanfaat,khususnya bagi kita perempuan. saya jg ingin berbagi,saya mengenal sebuah produk kesehatan yang sangat bagus.salah satu productnya yaitu pembalut. pembalut ini sudah teruji secara klinis dan bahkan sudah mendapat penghargaan dari switzerland. tentunya ini juga sangat bermanfaat untuk mencegah timbulnya penyakit2 yang tdk diinginkan pada bagian dari tubuh kita yang sangat berharga……. more info:085299937145

    [Reply]

  89. IN3 YERSI says:

    tanks infonya,mencegah lebih baik daripada mengobati,saya ingin berbagi tentang produk pembalut herbal yg telah teruji secara klinis bahkan mendunia & berani kasih asuransi sampai 8,4 milyar,tentunya kalau keputihan&gatal bisa untuk terapi,bahkan kista & myom bisa sembuh dengan pemakaian rutin setiap 3jam diganti dengan yg baru……next info;085782184573

    [Reply]

  90. terima kasih atas artikel nya bagus sekalli

    [Reply]

  91. artikel kesehatannya menarik dan terima kasih ats infornya

    [Reply]

  92. setelah sy baca artikel nya sangat menarik. trims

    [Reply]

  93. Desy says:

    ass,,
    saya brumur 18 thn
    mw tanya ,slma 3thn ini apabila dtang bulan sakitnya itu ga ketulungan, sampe ga bisa apa apa. .
    dan kputihan trkdang bnyak n trkdang gda
    yg saya cemaskan dan sangat meng9anggu ktka dtang bulan yg trasa amat skt d hari pertma haid. .
    apa ne tanda kankr rahim??..
    mhon bntuannya
    terima ksh. .
    wass

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    mbak pake aja pembalut anion,bagus utk terapi dan ada alat tes yg bisa untuk tes vagina sendiri dan aman.hub sy 08158244179

    [Reply]

    febri avail Membalas:

    @Desy, wahhh sama dong mba,aku jg dulu bgtu sampai2 suami aku tuh iba bgt ngliat aku klo dpt bulan dihari 1 &2,tp stelah rutin pakai pantyliner avail lma 1bulan aj dan pakai pembalut avail slma haid yg namanya senggugut itu gada lagi loh mba.hanya dlm tempo 2 bln ilang sama sekali,biasanya klo udah mau haid tuh pasti pinggang aq erasa mau patah dan perut kembung bukan main,tp skrg tanda2 gada lagi mba,tamu langsung ngucur gt aja skrg kalo udah dtg.
    mba hub aq di 085270844559 ya kalo mau tanya2 lg.
    thx

    [Reply]

  94. neng jasmine says:

    nfo yang sangat bagusss .. saya mngkin mwakili \’teman2 wanita BERTRIMAKSIH YANG SANGAT BESAARRR\’ Mass sy ingin tnyaa,, knapa yach .. MISS V sy blum lama ini sring sakit sekali.. sy blum menikah dan aktif secara sexual. sya takut sekali .. apa itu normal atau kenapa? thank you in advance

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    cek ke dokter mbak dan pake pembalut anion utk solusi sehatnya,hub sy 08158244179

    [Reply]

  95. pon says:

    Mau tanya nih. sy br papsmear hasilnya radang padat, dgn simpulan cervicitis chronis non spesifik, apa sich maksudnya? usia skg 44 th. trims

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @pon, mbak bw hasilnya ke lab dokter aja dulu,dan saya jg punya solusi bagus buat mbak,saya eni 08158244179

    [Reply]

  96. Linda says:

    MasyaAllah,, mengerikan

    [Reply]

  97. Amel Lia says:

    Ass,

    Mau tanya dong, kalo misalnya menstruasinya ga lancar dan melebihi waktunya itu kenapa ya ?

    [Reply]

  98. rumah buku says:

    setiap sesuatu diciptakan berpasang2an. klo ada penyakit pasti ada penyebabnya dan pasti ada obatnya :) . tapi yang terpenting adalah bagaimana menghindari apa yang menjadi penyebabnya.

    [Reply]

  99. Manshurin says:

    Informasi yg sangat menarik. Sharing info, ada produk terbaru dari Boyke & Co untuk mencegah dan mengatasi kanker seviks, penyakit kanker yang mengerikan itu. Semoga bermanfaat.

    [Reply]

  100. fachri says:

    gimana cara nyegahnya klo yg udah brhubungan seksual?

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    pake pembalut anion aja mbak,hub sy 08158244179

    [Reply]

  101. April says:

    Tlog yg tw djwb ea. .buln mei kmren sy mens tgl 13,nah smlem sy brhubgn ma suami tp keluar drah 20mnt drah it brhnti itu drah mens ato gjala kanker ea? Apa suami yg rokok,mslalu e suram. .gt bza nularin viruz hpv? Please c0ment

    [Reply]

  102. tuti says:

    Ada obat kangker yg murah dan aman disekitar anda dan sudah terbukti sm kakakku stlah mngkonsumsi daun tsb secara rutin sehari 2x selama 3bln kangker kluar ..sebelumnya semggu setelah minum air rebusan daun tsb terasa panas dibadan punggung perut itu tandanya reaksi dari ramuan tsb .. Daun tsb adalah daun sirsak / daun nangka belanda..caranya rebus 10 lembar daun yg tua dg 3gelas air sisakan smpe 1 gelas skali pake daunnya .. Minum 2x sehari pagi dan malam. Slamat mencoba utk smua kangker bs kok

    [Reply]

  103. winda says:

    sya mau tnya,klo gtal pda daerah kewnitaan kita dan mnjadi merah apa itu gejala kanker serviks jg??tlong diblas ya???trima kasih..

    [Reply]

    febri avail Membalas:

    @winda, mungkin krn pemakaian pembalut yg alah mba.ati2 kalo pilih pembalut,skrg banyak beredar dipasaran pembalut yg terbuat dr pulp dan kertas daur ulang.
    akibatnya kita iritasi dan bisa menimbulkan penyakit2 lain.
    cobain avail deh mba,hub saya 085270844559 untuk info lbh lengkapnya.
    thx

    [Reply]

  104. dinda kartika says:

    aq mo tanya nieh aq kan hamil tp aku suka keputihan yg suka berlebihan trus terasa gatal tu kenapa yh ap faktor bawaan hamil atw gejala lain

    [Reply]

  105. Terimakasih untuk informasinya…, untuku ini merupakan informasi penting dan pastinya menambah pengetahuanku…, thx ea…! Ok, Support U…!!!
    dari Kami. Admin Distributor Pulsa >> http://www.pulsa-vip.com .

    [Reply]

  106. anita charlina says:

    mau nanya sebenar nya Ca serviks lebih beresiko terjadi pada Pus atau menopause??? trus biasanya yang bnyak terkena PUS atau menopase??? terima kasiih :)

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    dua-duanya mbak

    [Reply]

  107. dede says:

    benarkah penyakit kanker itu tidak boleh di operasi? saya denger dari orang lain kalo kanker dioperasi ( sudah kena alat operasi) akan lebih membahayakan. trims atas jawaban nya

    [Reply]

  108. vhetry says:

    saya umur 19thn.belum pernah berhubungan sexz tp sering melakukan.onani sendiri.tp udah 3hari inivagina saya keluar darah layaknya menstruasi tp haya sedikit(1tetes).ini tanda ap ya?

    [Reply]

  109. risma says:

    saya berapa hari ini setiap pagi sering nyeri di organ intim sbelah kiri ,sebelum saya merasakan nyeri itu saya suka sakit pinggang di sebelah kiri tapi sekarang pinggang saya gak sakit lagi cuma saya merasakan nyeri di organ intim saya yang sebelah kiri ,apakah itu tanda-tanda kanker servikss ? mhon penjelasannya

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @risma, mbak risma sebaiknya cek dulu ke dokter,klo sudah boleh share sama saya krn saya ada solusinya buat mbak,tlp sy 08158244179,tq

    [Reply]

  110. dytta says:

    sya mo nanyak.. sya gadis brsia 17th.. 5 hari trakhir ini saya mnglami kptihan bs dblang deras yg bwrna kcoklatan.. dan bgian v sya trsa sangat gatal.. dan pada hri2 trakhir ni saya mmliki ksbukan yang sangt mllahkan .. saya bngung pa gjala yang saya alami tsb apkah gjala kanker srviks atau akibat kllahan sja????? mohon tanggapannya… trimakasih

    [Reply]

    febri avail Membalas:

    @dytta, adik dita yg manis kamu bisa coba pakai pantyliner dr avail.ntar kalo kamu emg terdeteksi punya penyakit kamu bisa rasakan sendiri dari pemakaian panty itu sendiri.biasanya kalao terasa gatal ato panas berarti emg ada penyakit /gangguan kesehatan diseputar daerah organ intim kamu.
    akan tetapi jika rasa yg dihasilkan sejuk berarti kamu aman2 aja,hanya tetap perlu rutin menjaga kesehatan organ intim kamu jg.
    hub kk di 085270844559 ya kalo kamu mau nanya lbh dalam lagi.
    thx

    [Reply]

  111. SUZI says:

    umur saya 28 tahun,,dan belum menikah,,beberapa bulan terakahir ini menstruasi saya tidak banyak,,bahkan sedikit,,biasanya selesai 5-7 hari tapi ini 3 hari saja sudah selesai….saya tidak memiliki masalah yg disebutkan diatas,,,
    Mohon jawabannya????apa yg terjadi dan yg harus dilakukan ..?
    thank you..

    [Reply]

  112. setiawati says:

    saya mau tanya..???umur saya 30 tahu dan sudah menikah
    apakan pemakaian pembalut itu berbahaya…??
    ,karna saya setiap hari selalu memakainya karna memang sudah biasa klaw tidak pakai saya ngerasa di daerah vagina saya kurang enak (berbau),apa ada hubunganya dengan pemakain pembalut tersebut..??
    Mohon jawabanya……?????apa yang harus saya lakukan..??
    Terima kasih atas jawabanya

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    mbak setiawati bisa klik di you tube tentang demo anion,dan share sama sy 08158244179

    [Reply]

    febri avail Membalas:

    @setiawati, tau ga mba pembalut yg beredar dipasaran itu terbuat dr apa? kebanyakan terbuat dr pulp (serbuk kayu) dan kertas daur ulang,itulah mengapa sebabnya harganya lbh murah dibandingkan dgn avail.
    avail itu terbuat dr 100% kapas dan 30 macam ramuan herbal loh mba.
    pantylinernya tahan dipakai 1harian tanpa berkerut kok mba,kalo untuk penyembuhan sebaiknya pantylinernya diganti tiap 3 jam sekali.harganya cuma 28rb/bungkus isi 20 lembar.untuk nightuse 35rb isi 10 lembar,dayuse 32rb isi 10 lembar.
    hati2 dan cermat dalam memilih pembalut loh mba.buat info lbh lengkap bs hub saya di 085270844559
    thx

    [Reply]

  113. Margareta dwi says:

    Gjala2 it sptny sdh ad pd q.bs smbh gag y?aplg q jg udh hmpr 5th lum pny ank.mw qu priksakn,tp qu lum ciap kl thu hslny…

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    mbak dwi,penyakit itu mungkin sembu bahkan yang di balikpapan juga sdh punya anak,hub saya 08158244179

    [Reply]

  114. lina says:

    setahun yg lalu sy mengalami keguguran,sampai sekarang apa bila sy makan makanan yg pedas perut sy terasa perih’ & apa bila sy berhubungan itim lebih dr 2kali dalam sehari vagina sy akan mengeluarkan cairan agak kuning & apabila kencing terasa perih ini pernah sy alami pertama 8bulan yg lalu ke’2 minggu yg lalu,apakah krn gejala keguguran setahun yg lalu? krn tak ada penanganan/pengobatan yg sy lakukan setelah keguguran.

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @mbak lina mau ga pake winmeta,hub saya klo mau 08158244179

    [Reply]

    febri avail Membalas:

    @lina, mba boleh coba pakai pantyliner dari avail mba.
    berfungsi mengeluarkan sisa2 darah kotor yg melekat didindding rahim akibat keguguran,mengurangi senggugut,keputihan,kista,endometeorosis dll.
    http://www.availelok.co.id/id/testimonial_fc.jsp teti para konsumen kita yg sudah sembuh mba.
    hub saya di 085270844559 untuk tanya2 lbh banyak lg.
    thx

    [Reply]

  115. anis says:

    Dok, umur saya 32 th sdh menikah 11 th. Dalam 2 minggu ini sblm dan stlh menstruasi ini, setelah berhubungan sy lihat ada sdikit cairan warna coklat. apakah ini termasuk gejala kanker serviks ? gmn pengobatannya atau pencegahannya?

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @anis, mbak anis untuk mencegah itu semua pake pembalut anion aja mbak,bagus untuk pencegahan kanker serviks,hub sy 08158244179

    [Reply]

  116. meiisnawati says:

    bagian kandung kemih terasa pegal tembus kepinggang pa da kemungkinan untuk terkena serviks/?? mhon penjelasannya

    [Reply]

  117. chiezka says:

    gmna zey tanda2 awal trkena kanker zervik…
    truz kn zkrg ada pembalud yg ktanya bza mncegah ato mngobati itu,, kira2 bner gg ea, n aman gg ,,
    thx..

    [Reply]

    fitria Membalas:

    @chiezka, coba cek disini deh, info tentang pembalut herbal. Sapa tau berguna http://bit.ly/MVmoFq

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @chiezka,cek juga di you tube ya tentang demo anion,selamat mencoba dan hub sy 08158244179

    [Reply]

    febri avail Membalas:

    @chiezka, mba bisa liat di http://www.availelok.co.id/id/testimonial_fc.jsp ini asli testimoni para konsumen kita mba.
    saya sendiri juga pakai,dulu keputihan parah skrg udah sembuh.
    tiap haid hari pertama lalu saya kesakitan sampai ga bisa bangun dr t4 tidur sama sekali.
    cuma rutin pakai pantyliner avail 1bln aja,senggugut saya langsung berkurang 60% nya.dan sekarang udah gada sakit sama sekali setelah rutin pakai pantyliner avail slma 2bln ini.
    085270844559 bisa tanya2 saya disitu ya mba.
    thx

    [Reply]

  118. wulan says:

    ass.saya wulan,umur saya 24th.sya mw tnya ni…sya keputihan banyak dan tekadang bau jg..jd ga PD mw kluar rumah..dan akhir2 ni,keluar cairan putih sperti susu encer dr vagina tetapi baunya normal.. apakah tu tanda kanker cervixal jg?…sya takut tuk pap smear,krna sakit..slama ni sya hnya mencoba ramuan tradisional sja,apakah tdk brbahaya? please replay y….

    [Reply]

    fitria Membalas:

    @wulan, coba pake pembalut herbal anion. sdh dilengkapi alat tes pribadi. jadi bs mengecek sendiri kesehatan organ kewanitaan qt cekidot deh http://bit.ly/MVmoFq mudah2an membantu

    [Reply]

    febri avail Membalas:

    @wulan, coba rutin pakai pantylinernya avail yah sist.bisa hubungi saya kalo mau tanya2 lbh banyak tentang avail.dikoment paling bawah ada no yg bisa dihubungi ya sist.
    sejauh ini sudah banyak yg berpenyakit sama eperti sist bs sembuh.
    bisa liat testimoni di http://www.availelok.co.id/id/testimonial_fc.jsp
    thankyou

    [Reply]

  119. dyah says:

    mohon info dan jawabannya atas apa yang saya alami sekarang,setiap saya kelelahan/kepalaku pusing kenapa v saya keluar darah,penyakit apa yang saya alami ini?
    sebelum menikah sih gak pernah kayak gini sebelumnya…

    [Reply]

    febri avail Membalas:

    @dyah, coba rutin pakai pantyliner dr avail setiap hari yah say,dan diganti setiap 3jam sekali.
    mudah2an rasa sakitnya berkurang dan bisa ilang untuk selamanya.
    hub aq di 085270844559 ya kalo mau nanya2.
    thx

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @dyah, udah cek ke dokter mbak,sy eni 08158244179 klo mau tlp/sms

    [Reply]

  120. iros says:

    saya wanita usia 32 thn, blm menikah, dan blm prnh melakukan hub dgn lawan jenis,,setiap bln sy dpt haid sllu telat 3 s/d 5 hr dgn rata-rata 6 – 7 hari lamanya masa haid,,3 bln trakhr saya dpt haid lbh cpt 2 s/d 4 hr,,dan di bln yg ke 3 ini masa haid saya rasakan lbh lama, lbh dari 13 hr..utk 7 hari prtma saya rasakan haid yg keluar normal sprti bln – bln sblmnya..tapi ketika hari ke 8 hrsnya saya udh bersih,,trnyta msh keluar juga,,walau tdk bnyk,,cairan yg keluar itu kental brwrna coklat ke hitaman, 1 sampai 2 x keluar setiap hari nya, hrs nya cairan kental itu keluar biasanya 1 hr sblm haid saya dtg, atw menjelang 3 hari terakhr,, yang ingin saya tanyakan,,msh normal kah keadaan saya itu,,? apakah itu slh satu gejala kanker,,? perlu kah saya memeriksakan diri ke dokter…terima kasih utk jawabannya
    mohon jwbannya di kirim ke email saya…

    [Reply]

    febri avail Membalas:

    mba coba pakai avail deh,ntar bs ketauan mba terdeteksi ada penyakit ato ga.pemakaian rutin bisa menyembuhkan juga loh mba.udah banyak yg berhasil.

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @iros, ya mbak dicek aja dulu sekalian papsmear,klo udah saya ada solusi bagus buat mbak,tlp sy 08158244179,tq

    [Reply]

  121. rangga says:

    pacar saya mengalami mimisan yg trus menerus, apa tu ada hubungannya dengan kanker?
    tolong infonya

    [Reply]

  122. febri avail says:

    teman2 semua yg mengalami keluhan diseputar mahkotanya,mari saya bantu mencari solusinya.sbg kaum hawa memang sudah pasti kita hrs benar2 menjaga kesehatan mahkota kita,apalagi kalo kita belum sempat merasakan indahnya menjadi seorang ibu namun dgn terpaksa rahim kita harus diangkat krn berbagai macam penyakit yg singgah seperti yang sedang dialami april jasmine istri ust solmed.sedih sekali melihat hal ini ya teman2,pasti tak seorang pun yg ingin mengalami hal ini.oleh karena itu tanggaplah memilih pembalut yg selalu menemani kita stiap bulannya.gunakanlah pembalut & pantyliner yg terbuat dari 100% kapas,sehingga bebas dr zat dioxin pemicu kanker rahim dsbg.avail solusi tepat untuk masalah anda,avail pembalut herbal bebas zat dioxin krn terbuat dr 100% kapas asli,tidak seperti pembalut lain yg beredar dipasaran yg terbuat dr pulp (serbuk kayu),kertas bekas ato daur ulang yg memicu terjadinya penyakit2 diseputar rahim kita.for more info call/sms 085270844559 pin 2940a050.
    bisa jg liat testimoni para konsumen avail di http://www.availelok.co.id/id/testimonial_fc.jsp

    [Reply]

  123. Erma says:

    mohon penjelasannya dan jawabannya atas apa yang saya alami sekarang,setiap saya mestruasi 3 bulan/kepalaku pusing kenapa v saya keluar darah dari gusi,penyakit apa yang saya alami ini?

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @Erma, udah dicekin mbak ke dokter,klo sudah saya ada solusi buat mbak,klo mau tep 08158244179

    [Reply]

  124. eni kusmawati says:

    infonya buagus buanget,saya yakin bermanfaat buat semua..ami,dan yg nulis dapat PAHALA dari TUHAN…Amin

    [Reply]

  125. priska tria P says:

    saya mau tanya.. .udah 3 bulan ini saya sering mengalami keputihan tapi berwana hitam dan kental. .apa ini ada hubungan nya dengan kanker. ..

    [Reply]

    eni kusmawati Membalas:

    @priska tria P, salam kenal mbak..saya eni,menurut saya itu berbahaya,cek ke dokter dan hasilnya nanti bagaimana..klo mbak mau solusi bagus bisa tlp sy 08158244179/BB:247458f5.tq

    [Reply]

  126. novalrohman says:

    saya mau tanya kanker serviks ini bisa menular kepada pria ga ? karenakan proses menularnya tersebut melalui hubungan intim. terimakasih.

    [Reply]

  127. Arkhanul Faisal eL Arozz says:

    mw tanya ..
    adex saya umur nha 16 th tp udh 1bln lebih kputhn trz
    wrnany kuning pekat kdang coklat dan berbau
    mis V nha agak bengkak
    itu knp ea??

    [Reply]

  128. kopimanies says:

    wah penyakit ini diam diam membahayakan ya. kita benar benar harus waspada dan sering mengecek kesehatan kita. Beganti ganti pasangan membuat penyakit menular, serem ya. Artikel yang bagus dan ini bisa mengingatkan kita untuk menjaga kesehatan

    [Reply]

  129. HaruKa says:

    Salam kenal,,,,usiasaya 22 th blm nikah, Mau tanya menstuasi untuk wanita itu biasanya berapa harii?,dalam 1 ih saya pernah menstruasi kira@ 2 minggu tidak berhenti dan itu pas habis puasa ramadhon, penyebabnya ap ya.& bahaya tidak.., apakah karena hormon yang tidak stabil, stres … mhon penjelasannya.. tmkasih

    [Reply]

  130. neni anggraini says:

    Salam sejahtera,
    saya neni ingin bertyanya..
    apakah kangker servik stadium 2 bisa di sembuhkan..?
    kalau bisa apa cara penyembuhanya….?
    Terimakasih……

    [Reply]

  131. Joan says:

    Salam kenal,
    Namaku joan, saya mau tanya, apakah wanita yang belum bersuami ato belum pernah berhub intim bisa terkena kanker rahim atopun kanker serviks ?
    Thanx ya……

    [Reply]

  132. euis says:

    saya maubertanya dulu saya mungkin tlh terinpeksi firus kangker serfik cuma saya tdk tau terus saya hamil dan sekarang anak saya terkena pirus itu ya tuhan tolonglah aku aku tdk kuat melihatnya bantulah aku yang lemah ini yang bodoh ini bisakah ibu dan anak diselamatkan ?
    harus kemana aku berobat? aku sungguh sayang anakku ? cuma dia anak satu2nya sungguh aku tdk tausuamiku dulu sering melakukan gonta ganti sekarang dia telah insyap dan nikah dengan ku?
    namun sungguh dibalik keinsyapandia ada rasa tenang bahagia namun sekarang akumerasa hilang segalanya sunguh aku jiji aku menyesal aku prustasi aku ingin menata masa depan yang baru tolonglah
    aku berilah aku petunjuk?
    harus kemana masalah ini aku bawa?
    terimakasih

    [Reply]

    Nur Membalas:

    @euis, Sabar ya bu, semua cobaan pasti ada jalan keluarnya, kalo Ibu mau Ibu bisa mengkonsumsi Winmeta, banyak testimoni tentang manfaatnya, termasuk menyembuhkan anak berkebutuhan khusus. Silahkan berkunjung ke web saya dan pelajari isinya http://www.iwinalite.com/?ref=nur12

    [Reply]

  133. ipeh says:

    ass..
    saya mau tanya,klw menstruasi tidak teratur pd tgl’a dan jika sdh keluar sgt bnyk apa itu tnda2 penyaakit kanker juga,contoh’a sprti ini,sya bulan ini gk mens tp bulan depan’a mens, itupun gk sesuai dgn tgl biasa sy mens,yg hrs’a sy mens tgl 17an ni mens’a kena akhr bulan,n terasa sakit di bwh perut jika sedang buang air kecil …
    sy sdh mnikah slama 1thn,dn sy blm mmpunyai keturunan
    apa yg sy rskn jika sdg menstruasi itu,penyebab’a juga…susah punya ank??

    tlg di jwb sejelas mungkin
    terima kasih …:)

    [Reply]

  134. ifa says:

    mau nanyak nich…………..umur saya 34 tahun, akhir ini di daerah kemaluan saya sering ada benjolan-benjolan kecil hampir mirip dengan jerawat dan sekitar seminggu pecah trus sembuh…………sejak itu q berfikir tentang kanker serviks, apakah benjolan-benjolan di daerah sekitar vagina itu merupakan gejala atau memang sudah terkena kanker serviks, mohon solusinya. terima kasih.

    [Reply]

  135. assalamu’alaikum…
    mbak saya mau nanya ni…. umur saya 21 tahun, akhir” ini saya saring mengalami menstruasi tidak teratur( menstruasi y tu coklat), sering jga mengalimi keputihan. apakah tu jga tnda dri kanker servik???? n gimna cra mencegah atau mengobatinya????
    tlg d share y

    [Reply]

    Nur Membalas:

    @nyimaz haelimah, berdasarkan pengalamanku, bisa jadi itu pertanda endometriosis, tapi bisa juga bukan. Sebaiknya memang segera di sembuhkan, karena melihat kondisinya, berarti kemungkinan ada masalah. Kalo saya pake pembalut anion, keputihan dan masalah haid Alhamdulillah teratasi. Jika berkenan kunjungi web kami http://bit.ly/tokoanion

    [Reply]

  136. nike silvia mariana says:

    Assalamualaikum……
    Mbak mau tanya yah…mama saya umurnya 52 lima bulan yang lalu udah mama pendarahan hebat yang akhirnya berujung pada tindakan kuret…namun setelah dilakukan kuret pendarahan masih saja terjadi dan telah pula dilakukan USG dan hasilnya pada dinding rahim mama saya terdapat bintik2 kecil…
    dokter mengatakan bahwa mama mendekati mas menopouse dan polip…
    yang saya tanyakan apa perbedan antara polip dan kanker serviks???apakah dari polip tersebut bisa menyebabkan kanker serviks????mohon di share yah…….termakasih atas infonya sebelumnya….

    [Reply]

  137. nike silvia mariana says:

    Assalamualaikum…….
    selamat siang mbak mau sharing sekaligus tanya yah????
    mbak mama sya sudah 6bulan mengalami pendarahan…yang akhirnya berujung pada tindakan kuret 5 bulan yang lalu namun setelah dikuret pendarahan tak kunjung berhenti…..
    menurut dokter mama saya sedang mengalami masa sebelum menopouse dan setelah dilakukan usg pada dinding rahim mama terdapat bintik2 kecil…dan terindikasi polip…
    yang saya tanyakan apa perbedaan antara polip dan kanker serviks????
    dan apakah polip bisa menyebabkan kanker serviks?????mohon infonya….terimakasih….

    [Reply]

  138. abid says:

    selamat pagi dok, Saya mau tanya dok
    apa ada penyakit kanker yang tanda-tandanya suka muntah-muntah..??
    kalau ada itu kanker apa..?
    apakah penyakit kanker bisa di sembuhkan atau bisa berujumg pada kematian
    Terima kasih banyak dok sebelumnya.

    [Reply]

  139. rohim says:

    Selamat pagi dok, saya rohim. Saya mau tanya
    apa ada penyakit kanker yang tanda-tandanya suka muntah-muntah..??
    kalau ada itu kanker apa..?
    apakah penyakit kanker bisa di sembuhkan atau bisa berujung kematian
    Terima kasih banyak dok sebelumnya.

    dan tlong jawabannya dikirim lewat e-mail saya.
    abidirrohim@yahoo.com

    [Reply]

  140. ratufika says:

    ibu 2 bulan yang lalu sy baru melahirkan ,,kemudian di jait vaginanya,,setelah 40 hari sy berhubungan dengan suami tp merasakan sakit luar biasa,, kemudian kami menunggu hingga menginjak 2 bulan setlah kehamilan namun sy masih merasakan sakit luar biasa saat berhubungan wlwpun tidak sesakit yang pertama brhubungan setelah melahirkan,,tadinya saya kira karena jaitan dokter ,stelah kami pergi ke puskesmas dan dokter periksa vagina saya dia bilang jaitannya baik-baik saja,lalu bertanya apakah pernah berhubungan saat haid?? saya bilan pernah dan kami prnah melakukannya 2 x, kemudian saya disarankan untuk pergi ke yayasan kanker indonesia.. menurt ibu apkah saya terkena kanker serviks???

    [Reply]

  141. eny says:

    saya berumur 20 tahun dan saya sudah mnikah skrang sedang hamil 3bulan saya mau tanya knapa ya di daerah vagina saya terasa sakit kdang saya juga mengalami keputihan tapi gak pasti apakah saya terkena kanker servik soalnya rasanya sakit msh 3 hr ini

    [Reply]

 

Leave a Reply to this Post

Al Quran Pen 300x250
Categories
Join Now
Stats
DMCA.com
Google Pagerank Powered by MyPagerank.NetPersonal