Kanker Payudara dan Seluk Beluknya | visit ingatEros.com

Kanker Payudara dan Seluk Beluknya

March 27th, 2011 85 Comments

Kanker Payudara? Kenalan yuk apa itu Kanker Payudara.

Kanker Payudara - Sudah sering mendengar nama ini kan kawan? so pasti. Karena nama ini sangat tidak asing ditelinga kita. Mendengar nama Kanker yang terdapat dalam pikiran kita tentu saja sebuah nama penyakit yang sangat berbahaya dan mengerikan? Momok mengerikan sama halnya dengan Kanker Serviks.

Menurut om Wikipedia.org, Kanker Payudara adalah kanker yang terjadi pada jaringan payudara. Kanker jenis ini umumnya terjadi pada kaum hawa. Meski kaum adam juga bisa terkena namun sangat kecil kemungkinannya. Pengobatan yang dilakukan untuk Kanker Payudara ini adalah dengan pembedahan. Dilanjutkan dengan kemoterapi maupun radiasi.

kanker payudara

click to zoom : Kanker Payudara

 

Gejala, ciri-ciri, dan tanda Kanker Payudara

Gejala klinis terjadinya Kanker Payudara yang umum terjadi adalah sebagai berikut :

  1. Benjolan kecil pada payudara.Benjolan ini biasanya tidak nyeri dan ukuranya kecil. Tapi lama-lama membesar dan menempel pada kulit serta menimbulkan perubahan warna pada puting dan atau payudara.
  2. Eksema atau erosi pada puting.Selanjutya, kulit atau puting tertarik kedalam (retraksi), warna pink atau kecoklatan sampai menjadi oedema yang menyebabkan menjadi seperti kulit jeruk, mengkerut dan menjadi borok. Borok membesar dan mendalam hingga bisa merusak payudara. Busuk dan berdarah. Ciri-ciri lainnya adalah terjadinya pendarahan pada puting. Sakit/nyeri bila tumor sudah besar dan timbul borok. Kemudian timbul pembesaran pada ketiak yaitu kelenjar getah bening, terjadi pembekakan pada lengan. Kemudian terjadi penyebaran kanker ke seluruh tubuh.Kanker payudara tingkat lanjut sangat mudah diketahui. Yaitu adanya pada kulit payudara yang cukup luas, serta ada nodul satelit. Adanya edema pada lengan, metastase jauh, terjadi ulserasi kulit, edema kulit, kulit terfiksasi. Adanya kelenjar getah bening aksila.
  3. Nipple discharge atau keluarnya cairan.Gejala yang ktiga adalah keluarnya cairan yang tidak wajar dan spontan dari putih atau yang disebut dengan nipple discharge. Kenapa cairan ini dikatakan tidak normal, tidak lain karena cairan normal hanya keluar pada ibu hamil, sedang menyusui atau yang memakai pil kontrasepsi.Ciri cairan ini, cairan berdarah encer, warna merah atau coklat, keluar sendiri tanpa dipijit. Keluar dengan terus menerus pada satu payudara. Bagi anda yang mengalami ciri-ciri ini harus waspada dan segera periksa ke dokter untuk mencegah kanker makin parah.
kanker payudara 2_5

click to zoom : kanker payudara stadium 4

 

Penyebab terjadinya Kanker Payudara

Belum diketahui secara pasti apa penyebab terjadinya kanker payudara. Namunterdapat banyak faktor yang diperkirakan mempengaruhi terjadinya kanker payudara. Yaitu :

Faktor risiko :

  1. Faktor reproduksi.Terjadinya nuliparitas, menarche pada wanita berusia muda, terjadinya menopause dan kehamilan pertama pada wanita berusia tua.
  2. Penggunaan hormon. Harvard School of Public Health melaporkan bahwa terdapat para pengguna terapi estrogen replacement mengalami peningkatan terjadinya kanker payudara.
  3. Memiliki penyakit fibrokistik.
  4. Obesitas atau kegemukan.
  5. Konsumsi lemak.
  6. Radiasi ionisasi yang terjadi selama atau sesudah pubertas dapat meningkatkan terjadinya resiko kanker payudara.

Faktor genetik :

Selain faktor-faktor diatas kanker payudara juga bisa disebabkan oleh faktor genetik atau faktor keturunan. Yaitu adanya mutasi pada beberapa gen yang dapat memicu terjadinya kanker payudara. Yaitu gen yang bersifat onkogen dan gen yang bersifat mensupresi tumor. Diantaranya adalah gen BRCA2 dan BRCA1.

Pencegahan kanker payudara

  1. Pencegahan primer. Merupakan promosi kesehatan yang sehat. Yaitu melalui upaya menghindarkan diri dari Faktor Risiko diatas serta melakukan pola hidup sehat. Termasuk juga dengan pemeriksaan payudara sendiei alias SADARI.
  2. Pencegahan sekunder dilakukan pada wanita yang memiliki risiko terkena kanker payudara. Yaitu dengan melakukan deteksi dini dengan via skrining mammografi yang diklaim memiliki 90% akurat. Skrining berlaku untuk wanita usia 40 tahun keatas, wanita yang harus rujuk skrining setiap tahun dan wanita normal yang harus rujuk skrining tiap 2 tahun sekali hingga usia 50 tahun.
  3. Pencegahan tertier dilakukan pada wanita yang positif menderita kanker payudara. Ini penting untuk meningkatkan kualitas hidup serta mencegah komplikasi penyakit. Bisa berupa operasi, kemoterapi sitostatika. Pada stadium tertentu hanya berupa simptomatik dan pengobatan alternatif.

Pengobatan kanker payudara.

Pengobatan kanker

  1. Mastektomi atau operasi pengangkatan payudara. Baik pengangkatan total payudara dan benjolak di ketiak, pengankatan payudara saja maupun pengangkatan sebagian pada bagian yang terdapat kanker saja.
  2. Radiasi yaitu proses penyinaran dengan sinar X dan sinar gamma pada bagian yang terkena kanker. Ini berfungsi untuk membunuh sel kanker yang masih tersisa setelah operasi.
  3. Kemoterapi yaitu pemberian obat-obatan anti kanker. Baik obat dalam bentuk pil cair/kapsul maupun melalui infus untuk membunuh sel kanker.

Henah cukup jelas bukan sedikit info tentang kanker payudara diatas. Dengan begini kita terutama kaum wanita jadi lebih menjaga diri dan kesehatan. Untuk info lebih lanjut seputar kanker payudara ini bisa hubungi dokter terdekat.

Mastektomi, radiasi dan kemoterapi bukanlah jaminan untuk sembuh total dari kanker payudara. Maka dari itu lebih baik mencegah daripada mengobati. Pilih sehat apa pilih operasi Kanker Payudara hayoo?

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kanker_payudara – Kanker Payudara

85 Responses to “Kanker Payudara dan Seluk Beluknya”

  1. komplit banget neh info kanker payudaranya.
    Keren.
    Sip mas eros.

    [Reply]

  2. kirain tadi di hape koment saya erro mas.. hehhe

    [Reply]

  3. Penghuni 60 says:

    siiiplah… mksh infonya sob, sangat bermanfaat

    [Reply]

  4. ngeri jga yach kalau terkena penyakit tersebut……….
    tks info nya..

    [Reply]

  5. serba infoku says:

    wah informasi blognya keren…berkunjung ke tempat saya juga ya

    [Reply]

  6. ientanainie says:

    top infonya… mksh bnyk ya… salam kenal….

    [Reply]

  7. ningaiyu says:

    tengkyuuu..keren bgt infox..:)

    [Reply]

  8. irenzh says:

    cakep bngetzh dc info’a…nee wat nambah pengalman qtha friend…….thanks yc wat blognya gw jdi mkin waspada neeee

    [Reply]

  9. appliance says:

    serem juga ni penyakit ya gan

    [Reply]

  10. cendanie says:

    aq butuh banget ne informasi soal kanker payudara ne soal nya mama q kena kanker ne stadium 4.

    [Reply]

    Pastadi Membalas:

    @cendanie, udah sembuh kankernya?
    Kalau belum segera kunjungi web saya dan pelajari artikel dr Dr. neil Solomon, semoga membantu.

    [Reply]

  11. erlian says:

    kalau gejalanya itu di lingkungan/dekat puting yang warna coklat itu mengering itu tandanya ada kemungkinan itu memiliki gejala kanker payudara tidak???

    [Reply]

  12. adakah penanganan kanker payudara ini secara aman tapi tergolong cepat, kasihan soalnya kalo penderta harus berlama lama

    [Reply]

  13. Kurniawan says:

    kanker payudara dalah penyakit terganas di Indonesia yang mematikan. Tetapi hal tersebut bisa di cegah dan di gempur dengan herbal ASLi dari Papua, yaitu SARMUT ( Sarang Semut ). Sarmut ini berdasarkan penelitian berkhasiat mengatasi penyakit segala macam kanker, Tumor, dll.

    [Reply]

    momo Membalas:

    brow aku btuh obat itu ni,cara mndapatkannya gmna&harganya brapa??bls ya brow soalnya aku butuh

    [Reply]

  14. Ian says:

    Assalamu’alaikum
    klu payu dara besar sbelah gmn da kemungkinan g,,,?!

    Trus d’ketiak da sedikit gumpalan kyak lemak gtu,.. Tpi lum tau pasti jg s,,.

    Payu darah besar sebelah

    tlong pnjelasan’y y,.
    Aku tunggu bngt,.
    Mkasi y,…

    [Reply]

  15. Ryan says:

    Shalom,
    Mau tanya ya, jika posisi benjolan di bawah payudara termasuk tidak ya. kalau di lihat dari gambar/foto di atas posisinya kanker ada diatas. Terima kasih

    [Reply]

  16. Amy says:

    Jika Terdiagnosa SAKIT KRITIS seperti KANKER PAYUDARA, KANKER SERVIK, DLL
    Apa yang akan terjadi dengan keluarga yang kita kasihi ? Bagaimana
    > kelanjutan hidup mereka ?
    > Bagaimana dengan sekolah anak-anak ?
    Apakah anak-anak yang masih kecil sudah harus bekerja ?
    > Apakah mereka harus menderita ?
    > Berapa banyak uang yang diperlukan untuk biaya pengobatan ?
    > Apakah harus menggunakan uang tabungan yang sudah dipersiapkan untuk anak
    > & istri ?
    > Apakah harus menjual asset kita ?
    > Apakah harus membebani orang tua ? Padahal belum tentu orang tua kita
    > masih bekerja.
    > SEGALA KEKHAWATIRAN BAPAK / IBU / SDR / SDRI bisa teratasi Dengan Pru Link Escc (Early Stage Critis Cover) segera bergabung dan mengambil Keputusan Hari Ini. Masa depan Anak-anak di tangan Kita. Pendaftaran Hub : Amy (0838-2999-0599)

    [Reply]

  17. boyrayan says:

    Kami ada ramuan alam yg dapat menyembuhkan penyakit seperti KANKER PAYUDARA,kista,miom, keputihan,kanker,kanker otak,,dsb secara alami tanpa operasi,tanpa bahan pengawet dan biaya yang menyesuaikan kemampuan,info lebih lanjut 08128448627 Kunjungi page kami di http://www.facebook.com/pages/Pengobatan-Tradisional-untuk-segala-penyakit/123308827749818?ref=hnav

    [Reply]

  18. tina says:

    Asslamu’alaikum
    Kanker memang sangat menakutkan bagi setiap manusia,tapi klo kita percaya segala macam penyakit pasti ada obatnya,hanya Allah yang akan menolong kita,dengan smangat serta keyakinan yg kuat Insya Allah akan memudahkan sgalanya,alhamdulillah penyakit kanker saya rasakan kian membaik,

    [Reply]

  19. semakin banyak penduduk kita yang terkena penyakit ini.. sampai sekarang udah ada obat yang manjurnya ga ya?

    [Reply]

  20. Tq infonya…
    sangat bermanfaat loch…

    [Reply]

  21. chin chin says:

    boleh tanya ga ne…
    kalau misalnya ada luka disekeliling puting, yang diwarna coklat apakah itu dapat memungkinkan terkena penyakit kanker payudara????? luka itu udh selama 1-2 bulan tapi masih belum juga dapat dihilangkan..????? terima kasih… :)

    [Reply]

  22. ida says:

    mau sharing aja, banyak kisah kesembuhan kanker dengan minum jus kulit manggis (bisa lihat di http://www.xam-thone.com ), semoga bermanfaat.

    [Reply]

  23. agus says:

    Melayani pelatihan senam khusus bagi penderita kanker payudara (chikung for breast cancer).
    Sebuah senaman yang berasal dari negeri Tiongkok yang telah berusisa ribuan tahun. Masih terjaga hingga kini karena manfaatnya yang luar biasa bagi penyembuhan penyakit kanker payudara.
    Bagi anda yang ingin sembuh, tanpa memakai obat-obatan kimia, kami menawarkan pelatihan penyembuhan diri sendiri dengan senam khusus Chikung for Breast Cancer.
    Pelatihan untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Malang.
    Info lengkap hub. 0812 3543 6309
    Juga mengadakan pelatihan untuk penderita diabetes, kolesterol, Tek. Darah Tinggi, Arthritis.
    Thx. Semoga lekas sembuh.

    [Reply]

  24. wih ngeri juga tuh terimakasih infonya sangat membantu

    [Reply]

  25. shanty mibi says:

    sore ..
    aku santi d’tangerang .
    aku mau nanya kalo tumbuh bulu pada bagian payudara itu kenapa ?
    terima kasih

    [Reply]

  26. Komplit infonya… Serem juga ma kanker

    [Reply]

  27. vicky cyber says:

    Keyword yang bagus….!!!
    numpang link ya gan… jangan Lupa kunjungi juga website ane,,,
    informasi terlengkap tentang kanker…!!!
    http://cancer-diet.info

    [Reply]

  28. Hikmah says:

    teman saya ini payudaranya besar sebelah kecil sebelah, itu tuh kenapa ya? termasuk kenker payudara bukan?

    [Reply]

  29. Yamin says:

    Mw tanya, pacar aq ngerasain sakit di salah 1 payudaranya, dan itu ada benjolan.a, apakah ini salah satu gejala kanker, m0h0n penjelasannya…

    [Reply]

  30. mumu says:

    kalo yang keluar cairan putih itu apa?? keluarnya di puting

    [Reply]

  31. mumu says:

    kalo dari putingnya keluar cairan putih dan berasa asin apa? :(

    [Reply]

  32. mukhlis says:

    wah bagus buangettt pas buanget dengan tema saya minggu ini,,,,,,,,!

    [Reply]

  33. mimis says:

    payudara saya besar sebelah,,, kadang kalai menjelang haid akan terasa sangat sakit, kadangkala juga saya merasakan gatal,.,. kalau daging payudaranya di remas maka di pinggiran merah akan muncul benjolan2 kecil n mengkerut layaknya jeruk purut,,,, apakah ada kelainan pada payudara saya??? bagaimana cara mengtasinya??

    [Reply]

  34. tisna says:

    trim untuk infonya mas …saya merasa lebih percaya diri lagi….dan tidak takut lg mas thanks berat,.wasalam

    [Reply]

  35. umam says:

    kalo puting payudara’a yang sakit, itu gejala kanker bkan ???

    [Reply]

  36. ferly says:

    bagus bged gue suka baca blog ini jadi tambah pengetahuan untuk lebih berhati-hati..
    thanks yakk..

    [Reply]

  37. Artikel yg sangat bermanfaat bang.

    [Reply]

  38. gezlig says:

    artikel nya bisa buat tambah wawasan nih…makasih buat info nya..

    [Reply]

  39. wit says:

    kalo sering nyeri tu gimana ya???
    g da benjolan sih.tp dibagian tulang belikat tu agak keras n skit loq ditekan..

    [Reply]

  40. unyu_unyu says:

    memang nya slalu ngluarin cairan seperti itu ya??

    [Reply]

  41. ayayaa says:

    ap benar kemo, oprasi dan radiasi bikin kanker tambah ganas trimakasi tolong di jawab????

    [Reply]

  42. Hipni Rohman says:

    Mantep informasinya sangat bermanfaat, numpang copy mas artikelnya…

    [Reply]

  43. mas wiedo says:

    Alhamdullillah.infonya sangat lengkap….dan tambahan dari saya….salah satu alternatif obat kangker, tumor dll baik yg ringan atau yang parah InsyaAllah dgn herbal dari jepang yang telah terbukti khasiatnya. naturallyplus herbal dengan isa widodo 085692729361

    [Reply]

  44. imung says:

    apakah benjolan doketiak kiri juga merupakan gejala kanker payudara

    [Reply]

  45. @ tina says: benar sekali sobat memang semua penyakit itu pasti ada obatnya yang paling penting slalu jaga kesehatan karena seperti pepatah lebih baik menjaga dari pada mengobai

    [Reply]

  46. iman says:

    Thanx atas infonya,,,, Payudara sebelah kanan saya ternyata punya ciri-ciri yang sama seperti di atas yaitu antara lain:
    - Puting agak masuk kedalam
    - Keluar cairan kemerahan..
    - Terasa ada benjolan
    - Terasa sakit jika disentuh.

    Memang saya sementara mengkonsumsi obat herbal untuk mengobati kanker, dan setelah saya minum obat itu baru sekitar 2x minum,,payudara saya langsung keluar cairan kemerahan tapi keluarnya bukan dari puting tapi di atas puting yang kemudian terbentuk luka, kemudian saya picit sampai keluar semua cairan merah itu, sehingga benjolan di payudara terasa sudah tidak ada lagi..

    Yang ingin saya tanyakan kepada teman-teman:

    Apakah itu gejala awal menuju ke kanker yang lebih ganas, ataukah sudah mulai dapat disembuhkan????? Mohon pencerahannya…Terima kasih

    [Reply]

  47. fans says:

    pakar, adakah langkah lain dari pengobatan kanker payudara. banyak kaum hawa tidak mau kehilangan payudaranya. misal pengobatan tradisional/ alternatif pengangkatan? terimakasih atas info lbh lanjutnya.

    [Reply]

  48. Informasi yang bermanfaat untuk saya. trims.
    Penyakit kanker itu momok bagi setiap wanita, karenanya perlu dicari cara penanganan yang tepat dan hati-hati. Setiap penderita kanker, idealnya memahami juga jenis penyakitnya.

    [Reply]

  49. kiki says:

    Mau tanya, itu penyakit bisa menyerang remaja ga? trus kalo payudara kadang terasa nyeri tanpa sebab juga trmasuk kanker payudara bukan? thanks :) mohon dijawab..

    [Reply]

  50. rizkia says:

    bagaimana cara mencegah penyakit kanker payudara ???????

    [Reply]

  51. banyak yang sembuh dari penyakit kanker payudara dengan mengonsumsi kapsul keladi tikus, silahkan kunjungi http://www.saputroherbals.blogspot.com

    [Reply]

  52. Bagi wanita,waspadailah kanker payudara,, jgalah pola mkan anda, krna klau kbanyakan lemak itu juga akan menimbulkan kanker. gejala kangker itu bnyak.

    [Reply]

  53. mas Benny says:

    Mas Benny, berpengalaman menyembuhkan penyakit KANKER PAYUDARA, dilengkapi dengan alat MICRO HEALTH CANCER DETECTIONS dan THERAPI PEMBULUH DARAH maka bisa menghancurkan sel sel cancer tanpa mengorbankan Payudara anda. Bekerja dengan sistem target min 1-2 bulan (tergantung kondisi penyakit dan pasien). Uang kembali bila gagal (ada perjanjian). Hubungi: 02199820978 atau 081310351151 untuk membuat perjanjian

    [Reply]

  54. Linda says:

    sebagai cewe gw tkt bngt

    [Reply]

  55. okta says:

    thank about this info,,,,,
    brmanfaat bgt,,,^.^

    [Reply]

  56. bu el says:

    hari ini keluar cairan putih kecoklatan, sering sakit dan gatal, aku cemas…

    [Reply]

    riama Membalas:

    syalom bu ..
    ibu gak usah kwatir ada Yesus Dokter ajaib
    yang dahsyat bisa menyembuhkan ibu ..
    di gereja kami ada ibadah kesembuhan
    banyak penyakit kanker yang sembuh, karna
    kesembuhan memang milik kita ..percaya bu ..
    Gbu ..

    [Reply]

  57. dbsbanten says:

    makasih Atas Informasi nya bermanfaat sekali ……

    [Reply]

  58. Anggie says:

    Aq mau tanya donkk..
    Aq punya benjolan d’puting aku ..
    B’warna putih k’kuning2n dan itu adnya d’payudara sblh kiri ..
    Tpi klu lgi biasa” ajj benjolan ini tdak terlihat ..
    Hanya sja klu sdang mandi atau k’dinginan benjolan ini baru terlihat ..
    Jd benjolan in ad’nya d’luar puting ..
    Tlong ksih penjelasan dan jwbannya ya ..
    Penting bged …
    Trims…
    :(

    [Reply]

  59. destria says:

    payudarah ku sering nyeri2 ni,dan seperti ada klenjar d dlm pyudarah nir
    aq mhon kasih twu donk apa itu termasuk kanker payudarah

    [Reply]

  60. maaf saya nola mau tanya , saya kan mengalami luka pada payudara saya sekarang ini 2012 mulanya dari luka kecil tapi saya fikir itu luka karena infeksi biasa nanti juga sembuh karena waktu itu luka pertama saya sembuh tetapi sekarang sudah hampir beberapa bulan koq gk sembuh2 dan ketika saya cari tau tentang kanker payudara saya melihat ciri2 yg tertera di atas sama seperti apa yang terjadi terhadap saya tp saya blm ke dokter karena saya gk ngerti harus gimana?

    ciri2 luka yang terjadi sama saya :
    1. di daerah sekitar puting terjadi luka yang terlihat seperti berair
    2. gatal di daerah sekitar payudara
    3. kadang terasa sakit seperti luka yg terkelupas
    4. kadang daerah sekitar puting saya mengkerut seperti kulit jeruk hanya beberapa saat setelah itu kembali normal

    apakah itu termasuk ciri2 kanker payudara
    mohon dibalas, kalau bisa ke email saya , saya akan sangat berterimakasih

    terimakasi
    TUHAN memberkati

    [Reply]

    Pastadi Membalas:

    @nola Risamasu, udah ke dokter pasti ya?
    Coba Nola konsumsi Tahitian Noni Juice, 64% dari 2.365 pasien sembuh.

    [Reply]

  61. di payudaraku tadiinya ada bisul, berisi nanah, dan merah disekitarnya juga nyeri, dan sudah sembuh,lalu timbul lagi dibagian lain, dan bisulnya besar, dan nyeri, lalu aku kasih salep bisul, tapi tidak sembuh, semakin nyeri, disekitar bisul merah, dan agak keras, lalu tidak sengaja bisul itu pecah, dan mengeluarkan darah banyak, jika ditekan darah akan keluar, kenapa ya??, tolong ada yang bisa bantu jawab, terimakasih :)

    [Reply]

  62. Gektujogja says:

    Tq infony sangat berguna bt sya untuk sedini mungkin mencegah penyakit kanker ini

    [Reply]

  63. v3 says:

    ass…klo da benjolan kcil d sisi payudara tapi da kya tai lalat na pa itu kanker….?

    [Reply]

  64. Hery says:

    Banyak mengonsumsi buah sirsak,
    it lebih ampuh 10x lipat dr pada kemotrapy.
    Tapi di iringi juga dengan percaya kepada allah swt. “allah yang ciptakan ini penyakit, dan allah juga yang akan menyembuhkannya”

    [Reply]

  65. nana says:

    aq sering ngrsain nyeri dbgian pyudarah kri tp gak da benjolan lw dteken” bru trsaada benjolany apa itu trmsuk kanker?????????????

    [Reply]

  66. uchix says:

    ea,..ammpunn ngeri bngeed eahh…

    tx’z bangedd infony,.sangatt” bermanfatt bagi smua,…

    [Reply]

  67. windi says:

    iya q jg ngri tuh kl dengr kngkr payudara……
    soalnya q sering ngrasain nyri d pyudara q kl lg menstruasi.dipayudara kri dket ktiak kya ada yg kaku
    tpi lg g knp2 jg suka skit…..
    knp y????
    itu knp

    [Reply]

  68. trysian says:

    sebulan yg lalu payudara pacar saya timbul benjolan di belahan dada pas mau mens,kami pikir itu hanya kelenjar,soalnya beberapa wanita usia remaja ngalamin itu,tp stlh mens slesai benjolan itu tak kunjung hilang dan malah sakit dan timbul bisul kecil,kmrin sya bwa dia ke klinik untuk USG radiology mamografi dan trnyt hasil foto trliht ada 2 bnjolan di dada dan di bwah puting,tp kami blm tau itu kanker ato bukan,jd buat temen2 cewek kalo payudara kalian trlihat tanda2 tdk wajar maka segeralah ke dokter,jgn

    [Reply]

  69. siska nelvi says:

    tapi bagaimana kalau benjolan tu adany didalam payudara bukan d luar payudara dan terkadang benjolan itu berpindah tempat tapi tetap berada didalam payudara
    apakah itu kanker payudara?

    [Reply]

  70. Lia says:

    Q sering bngt ngrasain sakit n gtal d bgian payudra kri aq.n kdg2 jg ngeluarin lelehan dr putg brwrna putih,n kalau mau dtg haid rasny panas bnget. payudarapun trasa besar.kulit skitar puting jg mengkrut tp hny smentara n stlh it kmbli n0rmal.apa it jg cancer payu. dara?kash tau d0nk aq risau bget..tq.

    [Reply]

  71. Yana rahmat says:

    Mo tny neeh, klo dah m’lahirkn ank 3 dan ktigany full asi, ada kmgknan kena cancer payu gk?.. Soalnya badanku skrg gemuk. BB 70 KG. Mksh. Tlg dijwb.

    [Reply]

  72. sri lestari says:

    Mau tanyak apa kah ibu meyusui bisa terkena kanker?tlng di bls di email saya,sebelumx terima kasih

    [Reply]

  73. cipta jaya says:

    Ass… istriq usia 30 th, blm pernah melahirkan, di dlm payudara sebelah kiri ada kelainan, keras, bulat sebesar telur puyuh sebanyak 2 buah, utk warna kulit msh sama ki-ka. tdk ada keluahan nyeri/sakit. apa itu yaq???

    [Reply]

    Pastadi Membalas:

    @cipta jaya, sebaiknya segera periksa ke dokter. Konsumsi buah obat seperti mengkudu. Silahkan baca artikel di web saya untuk informasinya.

    [Reply]

  74. SEDIA KAPSUL KELADI TIKUS COMBINE OBATI DAN SEMBUHKAN :
    -KISTA
    -MIOMA
    -TUMOR GANAS
    -KANKER PAYUDARA
    -KELENJAR GETAH BENING

    ——————————————————–
    HANTAR KE MALAYSIA-SINGAPORE – BRUNEI
    _____________________________________

    GEMPUR KANSER GANAS -KISTA- TUMOR, KELENJAR GETAH BENING DAN MIOMA
    GEMPUR KANSER GANAS -KISTA- TUMOR, KELENJAR GETAH BENING DAN MIOMA
    GEMPUR KANSER GANAS -KISTA- TUMOR, KELENJAR GETAH BENING DAN MIOMA
    ————————————————————
    HP. 08179556329
    HP. 08179556329
    http://www.pusatkeladitikus.com

    JOIN…JOINT…JOINT DISIINI !!!!!!

    FORUM KONSUL KESEHATAN HERBL DAN PENGOBATAN KANKER -KISTA – MIOMA
    https://www.facebook.com/pages/HERBAL-KELADI-TIKUS-SEMBUHKAN-KANKERTUMORKISTAMIOMA/109477328931

    [Reply]

  75. Pastadi says:

    Sebenarnya banyak obat alternative yang bisa dipakai, namun karena kita berlomba dengan waktu untuk kesembuhannya saya sangat sarankan untuk kita berhati-hati dengan pengobatan alternative. Kalau mau ambil pengobatan alternative harus yang benar2 sudah teruji secara klinis, bukan hanya berdasarkan testimoni semata. Lebih jauh kita juga harus melihat rekomendasi para dokter untuk hal tersebut. Meskipun sangat sedikit dokter akan merekomendasikan hal itu.

    Silahkan baca artikel dr Dr. Neil Solomon MD, PHd. tentang pengobatan alternative untuk kanker.

    Semoga bermanfaat.

    [Reply]

  76. Andrew Lung says:

    Untuk segala penyakit Tuhan sudah sediakan obatnya. kunjungin web kami. kami menyediakan obat-obatan herbal 100% alami untuk penderita kanker maupun tumor. hub : 0815-905-1558 PIN BB 281B8E4D (Bp. Andrew Lung)

    [Reply]

  77. intan says:

    thanks banget buat infonya . sangat bermanfaat =)

    [Reply]

  78. Hi to every body, it’s my first visit of this web site; this blog carries remarkable and in fact good data designed for visitors.

    [Reply]

  79. gawat ya, perlu di waspadai nih.

    [Reply]

 

Leave a Reply to this Post

Al Quran Pen 300x250
Categories
Join Now
Stats
DMCA.com
Google Pagerank Powered by MyPagerank.NetPersonal