Video Sejarah Pocari Sweat | visit ingatEros.com

Video Sejarah Pocari Sweat

April 26th, 2011 29 Comments

Kenalan dulu yuk sama Pocari Sweat

Pocari_Sweat2

click to zoom : Pocari Sweat, enak dan segar

Pocari Sweat – Hai kawan apa kabar hari ini? Semoga selalu sehat wal afiat yaa.. Makin ceria dan makin sukses selalu… amiinn.

Kawan… sebelum kita mengetahui sejarah Pocari Sweat atau nonton video sejarahnya, tidak ada salahnya kan kenalan dulu sama Pocari Sweat? hehehe. “Tak kenal maka tak sayang”, kalao udah kenal harus sayang lo ya? *nodong. Udah pada tahu kan apa itu Pocari Sweat? Kebangetan kalao gak tahu xixixi.

Pocari Sweat (ポカリスエット Pokari Suetto) adalah minuman kesehatan paling populer di Jepang yang di produksi oleh perusahaan Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd. Selain di Jepang, minuman dengan kemasan berwarna dasar biru ini juga dipasarkan di daerah Asia Timur lainnya, Asia Tenggara dan Timur tengah.

Nama Pocari Sweat sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Iklan Pocari Sweat sering kita temui di televisi dengan slogan khasnya “Minuman pengganti ion tubuh“. Di akhir iklan disisipi slogan untuk penyemangat Pocarian (sebutan untuk pecinta Pocari Sweat -Ros) yang berbunyi “Go Ion !!“.

Fungsi dan keunggulan Pocari Sweat apaan sih?

Sesuai dengan slogannya, fungsi Pocari Sweat adalah menggantikan cairan dan elektrolit tubuh yang hilang. Yaitu cairan tubuh yang hilang setelah berolahraga atau beraktifitas berat serta banyak mengeluarkan keringat. Misalnya usai jogging, bersepeda, dsb.

Pocari Sweat juga bermanfaat untuk mengembalikan kondisi tubuh. Misalnya kelelahan, seharian berpuasa, dsb. Termasuk mengembalikan kondisi tubuh usai sakit. Rasa Pocari Sweat juga enak dan segar, jadi tidak bosan minum kapan saja dimana saja.

Download sejarah Pocari Sweat

Sebenarnya saya ingin menulis Sejarah Pocari Sweat ini di blog. Namun karena artikel nya yang cukup panjang, yaitu 14 halaman maka saya memutuskan untuk menulisnya dalam sebuah e-book. Anggep ajja oleh-oleh buat pembaca hihihi.

Download Ebook Sejarah Pocari SweatDownload Video Part 1-5
 

download ebook

video
Manfaat download ebook : 

  • cocok untuk mereka yang suka baca
  • dibaca kapan saja
  • dibaca di print untuk dibagikan ke teman kantor, kampus, dsb
  • bisa juga menyimak sambil nonton video hihi
Manfaat download video : 

  • cocok untuk mereka yang terbatas waktu dan koneksi
  • bisa ditonton kapan saja tanpa koneksi internet.
  • tanpa ada buffering
Info ebook : 

  • jumlah 14 halaman
  • format ebook PDF
  • ukuran 353kb
  • tulis manual gaya bahasa cerpen
  • dibukukan oleh Eros
Info video : 

  • v1 : 9Mb, time = 4:04
  • v2 : 12Mb, time = 6.04
  • v3 : 23Mb, time 9:57
  • v4 : 7Mb, time = 3:34
  • v5 : 14b, time = 6:04
Download kemudian extract terlebih dulu : Ebook Sejarah Pocari SweatDownload : Video 1, Video 2, Video 3, Video 4, Video 5, Video Full Version

..

Sejarah kesuksesan Pocari Sweat mulai nol

Sekilas tentang Akihiko dan mimpi besarnya

Mengisahkan tentang Akihiko Otsuka (35th) cucu dari pendiri Otsuka Group. Pada tahun 1973 ketika istirahat kerja dia mempunyai tekat untuk mengembangkan produk yang belum pernah ada.

Rokuro Harima (44th) staff ahli rasa, atas pengalamannya di Mexico, memberikan saran kepada Akihiko untuk mengembangkan cairan minuman infus. Namun Akihiko menolak lantaran waktunya belum tepat.

Cairan infus yang enak diminum?

Tiga tahun kemudian, Akihiko menjabat sebagai presiden direktur yang ketiga. Memanggil kembali dan meminta Harima dan Akihisa Takaichi (33th – peneliti muda) untuk mengembangkan minuman kesehatan.

Harima menyerahkan penelitian kepada Takaichi. Takaichi pun melakukan penelitian dan ujicoba membuat minuman dari kompisi keringat. Namun ujicobanya sangat jauh dari sempurna.

Minuman Pocari Sweat ditemukan

Hampir 3 tahun Takaichi melakukan ujicoba lebih dari 1000 kali namun tetap belum sempurna. Tanpa rencana, Akihiko mencampur minuman Takaichi dengan minuman serbuk instant rasa jeruk yang juga belum sempurna.

Dari kejadian tersebut ditemukan rasa yang pas. Takaichi pun melakukan penelitian dari aneka rasa jeruk hingga ditemukan rasa yang sempurna. Ujicoba diberikan kepada para peneliti lain juga para direksi. Pocari siap di produksi.

Pocari Sweat ditolak konsumen

Tahun 1980 Pocari Sweat pun di produksi. Namun tanggapan konsumen sangat jauh dari harapan. Semua toko pengecer menolak Pocari. Bahkan konsumen langsung di event-event pun mencaci Pocari.

Hingga akhirnya, Akihiko memberi keputusan yang mengejutkan. Dia memerintahkan agar membagikan Pocari Sweat secara gratis tanpa batas hingga akhir tahun agar Pocari bisa dikenal luas.

Video 5 : Dibagikan gratis, rugi besar namun akhirnya sukses berlipat

Pembagian gratis dimulai secara besar-besaran diseluruh Jepang. Terutama tempat-tempat olahraga, fitnes dan sejenisnya. Pembagian tanpa batas mencapai 30juta kaleng atau setara dengan 400 milyar rupiah.

Namun tahun 1981, tahun kedua penjualan seiring datangnya musim panas Pocari Sweat laris sangat dratis. Penjualan pun meningkat hampir 3x lipat menjadi 2,6 trilliun rupiah yang sebelum nya hanya 600 milliar rupiah. Pocari Sweat pun berjaya.

Pelajaran yang bisa diambil dari sejarah Pocari Sweat

Setelah melihat video dan atau baca ebook ejarah Pocari ini apa kita dapatkan kawan? Tentu banyak sekali pelajaran berharga bukan? Yap, kalao saya sendiri dapat pelajaran-pelajaran sebagai berikut :

  • ternyata Pocari terinspirasi dari cairan infus dan keringat
  • ternyata cairan infus bisa diminum untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.
  • ternyata Pocari paling enak dan segar diminum saat berkeringat usai olahraga atau beraktifitas berat.
  • ternyata air soda bisa digunakan untuk minum obat sebagai pengganti air putih.
  • ternyata air keringat itu memang beneran asin hihihi. Itu disebabkan karena adanya ion natrium.
  • ion kalium/ion magnesium penyebab rasa pahit pada keringat.
  • untuk meraih kesuksesan tidak selalu berjalan sesuai harapan dan harus dilakukan dengan kerja keras.
  • bila menjual produk/pasar baru harus mengenalkan secara luas dan berkualitas terlebih dahulu. Bukan menjual produk dulu tapi mengenalkan konsep, rasa, kualitas dan manfaat suatu produk.

Antusias masyarakat mencari sejarah Pocari Sweat’

Iseng-iseng *tapi serius searching di Google.co.id ternyata antusias masyarakat (dalam hal ini para netter tentunya yaa ^_^) untuk mencari sejarah tentang Pocari Sweat sangat tinggi. Alias banyak yang mencari info tentang sejarah Pocari Sweat ini.

sejarah pocari sweat google 3

click to zoom : Sejarah Pocari Sweat masuk Google Suggestion

Eros bukan asal ngomong lo yaa.. ini terbukti banyak kata kunci yang masuk Google Suggestion. Sebuah kata kunci akan masuk ke Google Suggestion karena sering dicari orang. Yang posting tulisan, video, foto dan info tentang Sejarah Pocari pun sangat banyak.

sejarah pocari sweat google 2

Nomer 1 Google: Sejarah Pocari Sweat, cek : http://bit.ly/spocari

Alhamdulillaaah,… dari sekian banyak blog yang menulis tentang sejarah Pocari Sweat, ingatEros.com dipercaya oleh Google menduduki posisi 1 untuk beberapa kata kunci tersebut. Hal ini tentu sangat membantu promosi Pocari Sweat untuk menyebarkan video.

sejarah pocari sweat google 2

Nomer 1 Google: Video Sejarah Pocari Sweat, cek : http://bit.ly/vidpocari

Henah, gimana kawan banyak banget yang cari info seputar sejarah Pocari bukan? Yang peling penting sejarah Pocari memberikan informasi yang sangat bermanfaat dan inspiratif bukan? Pastinyaa.. Sampai jumpa pada tulisan selanjutnya. Dan.. Pocari Sweat Go Ion !!!

29 Responses to “Video Sejarah Pocari Sweat”

  1. harto says:

    waah hebat yaa Jepang selalu menatap ke masa depan yang cerah seperti simbol dibenderanya.

    trims atas infonya, sukses selalu n TETAP SEMANGAT

    [Reply]

    aR_eRos Membalas:

    bener mas, semangat juang yang tinggi, disiplin tinggi, pantang menyerah dan mau berkorban memembuat orang-orang jepang sukses membuat produk-produk berkelas yang diakui dunia. salah satunya seperi pocari ini, berani mengambil rasiko milayaran rupiah untuk meraih kesuksesan.

    [Reply]

  2. rezaprama says:

    wah hebat mas ya, memang satu filosofi yang ditanamkan orang susek selalu

    “saya tidak mau bermain dengan barang orang lain tetapi saya mau membuat barang sendiri hasil kerja keras saya”

    betul gak mas ??? hehehe

    salam kenal saya dari ponorogo,,

    [Reply]

  3. salam sahabat
    maaf telat yach
    saya bau tahu sejarah pocari sweat ini pembuatannya simple juga yach,oh iya minuman ini saya suka xixixix

    [Reply]

    aR_eRos Membalas:

    telat apanya ini mbag dhana?
    sama mbag.. pertama lihat video na geleng-geleng kepala. gak nyangka kalao terinspirasi dari cairan tubuh dan keringan.. ckckk
    btw.. sukron ya mbag atas kunjungan dan komentarna

    [Reply]

  4. Joko Sutarto says:

    Baru tahu kalau Pocari Sweat terinspirasi dari cairan infus dan keringat tubuh manusia. Saya juga suka minum Pocari Sweat! :)

    [Reply]

    aR_eRos Membalas:

    hihi bener mas.. saya juga kaget kalao inspirasinya dari keringat dan cairan tubuh. btw terimakasih mas atas kunjungan dan komentarnya. sering-sering main kesini (ngarep.copm) sukses buat mas Joko..

    [Reply]

  5. cukup lama juga yach…..
    makasih atas sharing nya jadi tau…..

    [Reply]

  6. alkatro says:

    ide brilian dan keberanian yang joss bener ya, makasih sharenya mas dan makasih juga sudah mampir di kandang saya :D
    jazakillaah :)

    [Reply]

    aR_eRos Membalas:

    tekad yang besar dan keberanian yang tinggi akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa. bisa menjadi inspirasi kita semua agar tidak pantang menyerah..

    [Reply]

  7. maszen says:

    Semangat-semangat, go ion. semoga menang ya….

    [Reply]

    aR_eRos Membalas:

    amiiinnn… terimakasih doanya mas
    semangat juga buat mas zen… Go Ion !!!

    [Reply]

  8. Aini Sastra says:

    la, pocari sweet dari keringat ya,,, heheh, beneran ya gan?

    [Reply]

    aR_eRos Membalas:

    hihihi… bener banget mas
    saya juga gak nyangka kalao Pocari Sweat itu terinspirasi dari cairan infus dan komposisi keringat..

    [Reply]

  9. Bang_Andre says:

    wah serius bro, masa’ Pocari Sweat yang bahan-bahannya terinspirasi dari cairan infus dan keringat tubuh manusia plus tambahan rasa buah.

    alamak.., bener nya itu bro..?

    Salam kenal,

    Bang_Andre
    :D

    [Reply]

    aR_eRos Membalas:

    iya mas… awalnya saya juga kaget, la kok bisa cairan infus jadi minuman.. video nya keren kan mas? di fotoposting juga ada artisnya, ganteng.. wkwkwkw

    [Reply]

  10. safru says:

    infonya sangat bermanfaat karena selama ini saya hanya minum aj g tahu sejaarahnya dengan mampir kesini jd tahu dech….
    salam sukses…..

    [Reply]

    aR_eRos Membalas:

    hihihi.. iya mas Safru
    saya juga kaget nonton sejarah pocari sweat ini
    bener-bener gak nyangka… sukses juga buat mas Safru

    [Reply]

  11. abu ihsan says:

    mantap akhi, boleh tukaran link ga? tapi PR-nya masih 0, sempat 1 sih kmrn :D

    [Reply]

  12. Adiyansyah says:

    Baru tau nih,ternyata ada sejarahnya juga

    [Reply]

  13. Hari says:

    wah dibalik nama bekennya ternyata pocari punya sejarah yang menarik

    [Reply]

  14. Mataberita says:

    Keputussan yang berani.. namun akhrinya sukses… keren banget ya

    [Reply]

  15. Sandy says:

    sejarah pocari sweat bagus banget, penyajiannya melalui suatu film juga bagus banget…. saya sampai terkagum2 ketika datang ke pabrik pocari di sukabumi.
    tapi ada kalimat dalam blog ini yang mungkin harus direvisi….
    “ternyata air soda bisa digunakan untuk minum obat sebagai pengganti air putih”
    nah kalimat ini salah besar… pocari tuh bukan air soda.. pocari minuman isotonik yang pada kemasan kaleng ditambahkan liquid nitrogen sehingga ada gas ketika kaleng dibuka….
    terima kasih…

    [Reply]

    aR_eRos Membalas:

    baca ulang kalimatnya boz.. siapa yang bilang pocari itu air soda boz? kalimatnya kan nyebutin “air soda bisa untuk minum obat” bukan bilang “air soda adalah bahan pocari”. dalam video diperankan Harima yang sedang sakit mau minum obat pakai air soda karena kondisi air putih saat itu sedang buruk.

    [Reply]

  16. Wah keren nih infonya gan… baru tau ya ternyata kayak gine toh… simpel banget ya cari ide untuk menciptakan sesuatu yang besar…

    [Reply]

  17. sepatu says:

    wah infonya lengkap gan,makasih bnayk ya

    [Reply]

  18. banyak ilmu dan wawasan yang saya dapatkan disini, khususnya yang aku baca saat ini, terimakasih dan salam ukhuwah wahai sauadaraku.

    [Reply]

  19. Budi says:

    trimakasih atas penjelasan nya….

    [Reply]

  20. wah sejarah pocari sweat ribet ternyata,,,tapi emang kalo mo usaha, pasti ada hasilnya…yah berhasil ato tidaknya…hehe

    [Reply]

 

Leave a Reply to this Post

Al Quran Pen 300x250
Categories
Join Now
Stats
DMCA.com
Google Pagerank Powered by MyPagerank.NetPersonal