Kanker Otak – Ciri, Pencegahan dan Pengobatan | visit ingatEros.com

Kanker Otak – Ciri, Pencegahan dan Pengobatan

July 22nd, 2011 77 Comments

Sekilas tentang otak dan kanker otak?

Info kanker otak – Tentu semua dari paham betul apa itu otak (encephalon) bukan? Menurut Wikipedia.org Otak adalah pusat sistem saraf yang terdapat pada vertebra dan juga terdapat pada banyak invertebrata lain. Fungsi otak adalah untuk mengatur serta mengkordinir sebagian besar perilaku, gerakan dan fungsi tubuh.

Yaitu fungsi tubuh seperti detak jantung, keseimbangan cairan tubuh, suhu tubuh dan tekanan darah. Fungsi otak juga bertanggungjawab terhadap fungsi pengenalan, ingatan, emosi, pembelajaran motorik dan juga pembelajaran-pembelajaran lainnya.

Juga bisa disebu bahwa otak adalah sumber kehidupan. Ini tidak lain karena segala aktifitas kehidupan terjadi melalui mekanisme dan diatur oleh otak. Otak harus menjalankan ribuan aktifitas dalam waktu yang bersamaan sekaligus.

kanker otak - bagian otak

kanker otak: bagian-bagian otak

Misalnya saat diseberang jalan terdengar suara ledakan bom. Maka dengan spontan otak memerintahkan mata untuk melihat, mengendalikan leher untuk menoleh dan kemudian memerintahkan tubuh untuk lari menjauhi ledakan dan sebagainya.

 

Semua tugas dapat dilaksanakan secara bersamaan karena diatur oleh bagian otak yang berbeda-beda dan memiliki fungsi yang berbeda-beda pula. Secara garis besar otak terdiri dari 3 bagian inti otak.

Tiga bagian otak yaitu otak besar (cerebrum), otak kecil alias cerebellum dan juga batang otak atau disebut juga dengan brain stem. Dari bagian oak besar itu terdapat bagian yang lebih kecil lagi dan lebih detail lagi. Sama halnya dengan bagian tubuh manusia lainnya, otak bisa terserang tumor dan bahkan kanker otak.

Gejala umum tumor dan kanker otak

Otak memiliki bagian dan fungsi yang berbeda beda, sehingga gejala yang timbul ketika terjadinya kanker otak pun menjadi berbeda-beda pula. Gejala umum kanker otak bergantung pada bagian mana kanker otak itu tumbuh.

Gejala Serebral Umum

Gejalan kanker otak ini berupa terjadinya perubahan mental ringan atau disebut dengan psikomotor asthenia. Perubahan mental ringan ini bisa dirasakan oleh keluarga dekat penderita. Contoh perubahan mental ringan adalah mudah tersinggung, suka emosi, pelupa, labil aktivitas mental yang lambat dan kehilangan inisiatif.

pengobatan-kanker-otak

kanker otak: contoh letak kanker otak

Termasuk gejala serebral umum ini adalah terjadinya  kehilangan spontanitas, kemungkinan ditemukan ansietas dan juga terjadinya/mengalami depresi. Gejala kanker otak ini berjalan progresif serta dapat ditemukan pada 2 dari 3 kasus.

 

Nyeri Kepala

Selanjutnya adalah gejala kanker otak dengan terjadinya nyeri kepala. Para ahli memperkirakan bahwa 1% penyebab terjadinya nyeri kepala adalah karena terjadinya kanker otak. Dan diperkirakan pula 30% gejala awal terjadi tumor otak dan kanker otak adalah mengalami nyeri pada kepala.

Sifat dari terjadinya nyeri kepala ini bervariasi. Mulai dari yang ringan dan episodi, sedang, bahkan sampai gejala kanker otak nyeri kepala berat dan berdenyut. Gejala kanker otak nyeri kepala ini umumnya pada malam hari bertambah berat.

Termasuk juga saat bangun tidur dipagi hari serta dalam keadaan terjadinya peninggian tekanan tinggi intrakranial. Adanya nyeri pada kepala dengan psikomotor asthenia ini perlu dicurigai dan waspada akan terjadinya tumor otak dan atau kanker otak.

Muntah

Gejala kanker otak dengan terjadinya muntah ditemukan pada 30% kasus. Dan umumnya gejala kanker otak muntah ini disertai dengan nyeri kepala. Jika terjadi nyeri kepala disertai dengan muntah maka perlu diwaspadai bahwa ini adalah gejala kanker otak.

Bangkitan kejang

Gejala kanker otak bangkitan kejang merupakan gejala awal tumor/kanker otak yang ditemukan pada 25% penderita kanker otak dan ditemukan lebih dari 35% kaksus bangkitan kejang pada stadium tingkat lanjut. Serta diperkirakan terdapat 2% penyebab terjadinya bangkitan kejang adalah tumor/kanker otak.

Yang peling perlu diwaspadai dan dicurigai penyebab bangkitan kejang adalah tumor/kanker otak bila mengalami bangkitan kejang pada status: epilepsi. Bangkitan kejang ini ditemui pada 70% tumor otak di korteks. Ditemukan pada 50% pasien dengan astrositoma, 40% pada pasien meningioma serta 25% pada glioblastoma.

Gejala-gejala kanker otak lainnya

Diantara gejala terjadinya kanker otak lain adalah daya penglihatan yang berkurang alias mulai kurang awas. Termasuk juga terjadinya gangguan dalam pembicaraan dan pendengara. Diantaranya juga terjadinya gangguan dalam berjalan (keseimbangan tubuh) dan gangguan saraf. Kalau pada bayi biasanya ubun-ubun membesar dan menonjol.

Yang saya tulis diatas hanyalah gejala. Namun itu bukan berarti jika terjadi salah satu gejala tersebut pada anda atau keluarga lantas divonis itu adalah kanker otak, jelas tidak mesti itu kanker otak. Untuk memastikannya anda bisa konsultasi dan periksa ke rumah sakit atau dokter terdekat.

Mencegah terjadinya tumor/kanker otak

Mencegah tentu sangat lebih baik daripada mengobati bukan? Penyakit kanker apapun itu, baik kanker serviks, kanker payudara, maupun kanker-kanker lainnya termasuk kanker otak ini dapat dicegah sedini mungkin agar tidak sampai terjadi kanker otak.

Cara mencegah kanker otak adalah dengan cara hidup sehat serta mengkonsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan proxeronin. Proxeronin adalah zat yang sangat baik untuk mengontrol pembelahan sek dengan sempurna. Diharapkan dengan gaya hidup sehat seperti ini bisa mencegah tumor dan kanker otak lebih awal.

Jenis-jenis pengobatan kanker otak

Mencegah tentu langkah terbaik dan bijak, namun bagaimana bila sudah terlanjur terserang kanker otak? Tidak lain dan tidak bukan adalah dengan melakukan pengobatan kanker otak. Pengobatan kanker otak ada 2 metode. Yaitu :

Pengobatan kanker otak melalui jalan medis

Pengobatan kanker otak melalui jalan medis ini dilakukan dengan jalan radiasi (penyinaran). Bila radiasi belum cukup untuk membunuh kanker otak maka dilanjutkan kemoterapi. Dan bila kedua langka ini belum tuntas untuk menghilangkan kanker otak maka perlu dilkukan langkahh terakhir.

Langkah terakhirnya adalah dengan dilakukannya operasi pengangkatan kanker otak. Yaitu pengangkatan jaringan-jaringan otak yang terkena kanker otak. Tujuan dari pengobatan kanker otak dengan jalan medis ini adalah merusak dan membunuh kanker otak sehingga tidak tumbuh lagi.

Pengobatan kanker otak melalui jalan alternatif

Ada banyak sekali pengobatan alternatif untuk menangai kanker otak. Namun pengobatan alternatif kanker otak yang saat ini banyak diminati adalah dengan pengobatan herbal. Tidak lain karena selain jauh lebih murah, terbukti efektif dan namun juga minim sekali resiko.

Alam menyediakan banyak sekali tumbuhan atau bahan-bahan herbal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk untuk menyembuhkan penyakit kanker otak ini. Salah satu yang terbukti ampuh untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit adalah Sarang Semut.

Berdasarkan hasil penelitian ilmiah yang dari Pusat Bioteknologi LIPI menyebutkan bahwa sarang semut mengandung senyawa-senyawa aktif yang banyak dikenal dalam dunia medis untuk berbai macam penyakit termasuk penyakit kanker dan kanker otak khususnya.

Jika anda atau kerabat ada yang sudah terlanjur kena kanker otak, sekarang pilihan ada ditangan anda. Memilih pengobatan kanker otak dengan jalan medis atau memilih pengobatan dengan jalan alternatif herbal yang terbukti efektif, aman dan murah.

Akhirnya semoga kita semua terhindar dari segala jenis kanker, kanker otak khususnya. Dan bagi yang terkena kanker otak semoga diberikan kesembuhan dari kanker otak ini, amiinn.

Artikel kanker otak ini diolah dari berbagai sumber. Seperti Wikipedia.org, KankerOtak.org, deHerba.com, dll – Kanker otak.

77 Responses to “Kanker Otak – Ciri, Pencegahan dan Pengobatan”

  1. muhammad khosya says:

    hmmmm,., kepala sering sakit, sehari kadang bisa 2 sampai 5 kali,., apa itu gejala kanker otak,., mohon jawaban.a,.,

    [Reply]

    Mifta Membalas:

    @muhammad khosya, kepala sakit ada banyak penyebabnya n sakit kepala bukan berarti gejala kanker otak. Kalau ragu, periksa saja ke dokter biar ada kepastian.

    [Reply]

  2. riri says:

    saya juga sama

    [Reply]

  3. dick nax cjr says:

    saya minta tolong, kasih tau sya, gimana caranya tumaor otak bisa d sembuh kn tanpa oprasi atou pengobatan yg sangat tida tercapai oleh kluarga sya,,????

    [Reply]

    adha Membalas:

    jujur saya tdk tau. do’a saya berdo’a utk kesembuhan keluarga yg terkena kangker,semoga tuhan memberi keringanan dan rezeki ke saudaraku.

    [Reply]

  4. andre says:

    to dick nax cjr : Salam, sy prnh mndrita skt cnderung kanker otak,sangat luar biasa saktnya, stlh mnjalani pngobatan altrnatif scra rutin skitar 4 thn, Alhamdulillah brangsur2 sakt dikepala brkurang lalu hilang. benjolan2 dikepala pun hilang. yg sy lakukan wktu itu : *Brdo`a, *Motivasi ingin sembuh sngt kuat,*Mmbantu otak dgn cara mmprogramnya: agar kuat menahan sakt & mengusir benjolan2 dikepala lewat pikiran, *Mnumbuhkan stamina utk mengurangi pingsan jg utk mengendalikan muaL & muntah, *Serta mnjauhkan keluhan sakt (meski sktnya luarbiasa , usahakn utk tdk mengeluh serta usahakna sll riang & trsenyum ) obat Alternatifnya : ramuan tumbuh2an dr tmpat brobat & sy Menamambahkn sndri dgn minum rebusan daun sirsak. dmikian pengalaman sy dan smga brmanfaat, Aamiin

    [Reply]

    doni Membalas:

    @andre, dimana anda berobat?

    [Reply]

  5. chuu says:

    sya mengalami sakit kepala yang sangat sakit sekali,,,rasanya mau pecah ni kepala,klo lagi datang sakitnya biasa saya tarik rambut saya kuat-kuat,itu pn tetap gg mempan,rasanya ingin saya benturkan kepala kedinding biar berhenti sakit nya,dan biasa pun saya pukul-pukul dengan tangan saya ,dan itu gg kerassaa ,ttp sakittt…apa kah sakit seperti yg ku rasakan itu bisa di katakan gejala kangker otak?…
    saya klo di WC sering muntah,biasa pas lagi sikat gigi,n itu selalu muntah ,pa lagi klo habis makan trus mandi dan pada saat sikat gigi makanann yg saya makan habis di muntahkan,saya gg tau kenapa?..

    [Reply]

  6. eye says:

    Bagi saudara2 yang mengidap penyakit kangker semoga lekas sembuh. Amin..
    Kami memperkenalkan produk Mecodia dari tumbuhan SARANG SEMUT sebagai solusi berbagai penyakit kangker atau tumor.Dalam uji in vitro, terbukti bahwa tumbuhan sarang semut ampuh mengatasi sel kanker. Yang membuktikan keampuhan itu adalah Qui Kim Tran dari University National of Hochiminch City dan koleganya Yasuhiro Tezuka, Yuko Harimaya, dan Arjun Hari Banskota. Ketiga orang sejawat Qui itu bekerja di Toyama Medical and Pharmaceutical University.
    http://www.deherba.com/index.php?aff_id=2968

    [Reply]

  7. makasi tipsnya ,semoga kita bisa terhindar dari kanker otak

    [Reply]

  8. adha says:

    Ass kepada saudara2ku, saya mohon bantuan petunjuk dan Do’anya untuk kesembuhan istri saya yg sekarang sedang terbaring lemah di Rmh skt,yg sedang berjuang melawan kangker otak yg dideritanya,Do’a dan airmata …… itu yg sering saya lakukan,saya pasrah klu ALLAH mengizinkan saya berharap istri saya bs sembuh seperti semula. Saya sayang sma istri saya…. mohon Do’a nya.

    [Reply]

  9. Linda Rahmawati says:

    waduh sama persis yg q alami tu trkada kejang,pusing brlarut2 n ingin muntah……….

    [Reply]

  10. kentaria says:

    saya pernah t’bntur d’bagian kpala smpai pingsan . qra” kjadian’y sdah 3 bln yg lalu .

    dn pola hidup saya pun tidak sehat .
    dn 1 bln t’akhir saya susah s’kali tidur .
    smpai saya hrus mnum obat yg da obat tdur’y . awal’y sakit kpala yg saya rasa tdk t’lalu sakit, tp ckr jdi smakin trasa sakit dn d’sertai mual” tp tdk muntah .
    mata saya sdah mins, tp smenjak sring sakit kpla , pkai kca mata pun p’lihatan jdi sdikit buram ..

    apa kh saya mnunjukan gjala kangker otak ??
    tlg jwb. trima kasih

    [Reply]

  11. infonya sangat menarik dan bagus sekali. trims

    [Reply]

  12. terima kasih atas infonya. bagus artikelnya

    [Reply]

  13. teirma kasih atas artikelnya dimuat, menarik buat ilmu pengetahuan

    [Reply]

  14. setelah saya baca artikelnya ternyata sangat menarik dan bagus. trims

    [Reply]

  15. terima kasih atas infonya. menarik sekali

    [Reply]

  16. hida
    dok. sya mw tany’ bgaimana kah cara pengobatan dg cara sarang semut .

    [Reply]

  17. efril says:

    saya sering merasakan sakit kepala bahkan hampir setiap harii..
    knapa ya?
    gejala gejala yang disebutkan juga ada yang saya alami..
    termasuk penglihatan,keseimbangan,mudah tersinggung,

    [Reply]

  18. Najwa says:

    SAYA PENDERITA KANKER OTAK .
    APA TIDAK ADA JALAN SELAIN OPRASI ?

    [Reply]

  19. chia says:

    saya mau tanya apakah saya termasuk penderita kanker otak apa tidak???
    sya sering mengalami sakit kepala yang amat sakit,uda brp bulan ini sakit kepala nya kelewat batas,nafsu makan berkurang,pengelihatan gelap,semenjak sakit tensi darah pun turun gak naik2,cpt letih dan lemas,.

    [Reply]

  20. ferdy says:

    apakah orang yang terkena kangker otak karena faktor keturunan bisa di sembuhkan secara total??
    terus bagaimana cara memutuskan penyakit ini agar anak cucu qta tidak terkena kangker otak juga??

    [Reply]

  21. alan says:

    saya baru sadar ketika kepala saya mulai terasa sangat sakit . sangat sakit sekali .. yg di sertai mual . saya hampir muntah .. saya sering merasakan sakit kepala . tpi tidak pernah saya hiraukan . karna sakit’y tidak terlalu . tpi akhir2 ini sakit kepala itu mulai terasa sngat sngat menyakitkan .. serasa mau mati .. trus penglihatan saya mulai berkurang . langkah kaki seakan tidak seimbang . pendengaran pun mulai berkurang .. tpi saya blum pernah kejang2 .. apakah saya terkena kanker otak ..??!!!
    smoga saja tidak ..
    amienn ya ALLAH SWT .

    [Reply]

  22. hani nuraini says:

    aku sering banget pusing .. mata sering sakit.. pendengaran berkurang.. berjalan juga tidak seimbang… tapi kalau saya bukan kejang tapi seperti orang yang kaget sering sekali seperti itu.. apa itu gejala kanker otak? tolong dijawab yah.. makasih

    [Reply]

  23. aulia ayunda fitri says:

    thnkz…infonya penting bnget

    [Reply]

  24. azizah says:

    huhu,,… smenjak aku kclakaan aq sring skit kpala apkah mngkin ini gjala kanker otak??????

    [Reply]

  25. met malam saya mau bertanya Kepada member disni …
    saya mempunyai Pacar Yang baru berumur 17 Tahun ..
    pi 2 tahun belakang dia sering sakit kepala tiba2 dan sering mimis_an atau mengeluar kan darah dari hidung dan beberapa bulan yng lalu sering Muntah darah sampai saat ini dya masih mengalami Nya .. apa kah itu penyakit kakner Otak Apa bukan ,… mohon pencerah_an nYa…

    [Reply]

  26. endang says:

    Sejak dulu saya suka sakit kepala tapi Akhir2 ini saya sering merasa sakit kepala hampir setiap hari. Mau periksa ct scan takut sekali menghadapi kenyataan. Ya alloh ampuni dosa dosa saya

    [Reply]

  27. Eddy says:

    Kalo saya baru baru ini terasa pusing,..kadang disertai sakit kepala tapi tidak terasa mual…dan kadang kaki terasa lemas. Penglihatan memang agak terganggu juga pendengaran. Apakah ini memang gejala kanker otak?

    [Reply]

  28. toto says:

    ane juga serin pusing pusing gan. palagi kalo gak punya duit.muterrr….hhhee

    [Reply]

  29. deska ranita says:

    akui sering bggt pusing sehari sering bgt,,trs klo sakit tu sakit bgt pi jg sering mutah” pi klo penglihatan masih baik” aja, pi tu sering bgt muncul,,,bsa’ sehari amp ga keitung,,

    [Reply]

  30. tuti says:

    saya sering kali mengalami pusing n kelapa bagian kiri n kanan terasa asam.n sakit apa itu gejala kanker otak mohon penjelasanya trimakasih

    [Reply]

  31. fitri setya says:

    Assalamu’alaikum…
    aku pernah kebentur sumur tua,benturanx keras banget,pa di kepala bagian atas,abiz itu Q hilang ingatan slma 2 hari,stlah kjdian itu kepala Q sering nyeri,mual,juga sering banget ngalamin sendi2 rasax ngilu n lemes,jdi g bisa ngimbangin tubuh sndri,juga sering sendi di lutut lemeeeess banget,sampe gak sanggup jalan,jadi kayak lumpuh gitu…
    sejak kejadian itu aku jadi pelupa n suka depresi..
    apa itu juga termasuk gejala dari kanker otak???!!!
    tolong dijawab ya..
    wassalamu’alaikum…

    ^syukron kastiron..

    [Reply]

  32. fitri setya says:

    aku juga minus n silinder,tp minus n silinder Q udh berkurang,minusx cuma 0,75, silinderx juga.. tapi penglihatan Q semakin kabur,kadang juga low ada ledakan or kecelakaan pikiran Q g langsung ngerespon,alias loading dulu…
    apa itu juga termasuk??!!

    [Reply]

  33. makasih tipsnya, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. amin

    [Reply]

  34. rere says:

    assalamualaikum…
    saya pernah ketabrak mobil dan kepala saya terbentur, tapi waktu habis kebentur saya tidak apa2. setelah 2 tahun berlalu, saya sering merasakan sakit kepala yang sangat sakit. sebenarnya ada waktunya, yaitu kalo mau ada ulangan padahal saya gak pernah mikirin kalo mau ada ujian. saya kira itu wajar karena saya selalu sakit sebelum ada ujian, gak tahu kenapa. terus saya jg pernah muntah sehabis makan permen dan kadang pingin muntah kalo habis gosok gigi dan kadang gak tahu apa sebabnya. pokoknya terasa pingin muntah. tapi sekarang udah mulai berkurang.

    apakah itu juga termasuk gejala kanker otak, atau memang hanya sesuatu yg biasa2 saja? terima kasih.
    wassalamualaikum….

    [Reply]

  35. tifana says:

    terima kasih ats infonya. semoga dapat bermanfaat. amiinn…

    [Reply]

  36. wawan says:

    Terimakash atas informasinya yang lengkap banget mas. kalo boleh tahu dimana tempat membeli sarang semut untuk alternatif pengobatan kanker?

    [Reply]

  37. tina says:

    ya allah ya robb,itu gejala seperti yang aq alami akhir2 ini,terimakasih informasinya dan do’akan sy semoga semua baik2 saja amin.

    [Reply]

  38. jenny says:

    mohon info yang terbaik untuk pengobatan kanker otak………..terima kasih

    [Reply]

  39. jenny says:

    mohon info terbaik untuk pengobatan kanker otak……….terima kasih

    [Reply]

  40. izma says:

    kepala saya sering sakit :( .. sakitnya tuuh sampe ke mata truss makin hari rambut saya gugur :(
    saya jg sering sesak nafas…trus saya jg pelupa … penglihatan jg berkunang .
    apakah itu termasuk gejala kanker otak ???

    mohon di jawabb kakk.

    [Reply]

  41. Yana says:

    Kepala saya jadi sakit pada waktu malam sahaja.Saya masih muda.Umur saya lebih kurang 10 ke atas.Saya mahu beritahu sama ibu bapa tentang ini.Tetapi saya takut.Saya juga takut untuk ke hospital…Saya takut doktor beritahu saya mengalami gejala barah otak…Apakah yang saya patut buat??Setiap hari saya menangis kerana takut mengalami gejala barah otak…Saya takut ibu bapa saya kehabisan duit akibat hantar saya ke hospital…Saya juga takut ibu bapa akan risau jika diketahui anaknya mengalami barah otak.Apakah yang saya patut buat sekarang ni…Adakah saya perlu memberitahu kepada ibu bapa secepat mungkin??Tolonglah,doakan saya supaya tidak mengalami barah otak bila ketemu sama doktor nanti.

    [Reply]

  42. juki says:

    sering sakit kepala pda bagian belakang, pandangan sering pudar,sering ketiduran, ketajaman mendengar berkurang,terkadan skit kepala disertai mual, lemes, konsentrasi sering buyar, Apakah itu tandanya terkena KANKER OTAK,.? dan jika ea, berapa persen kemungkinan terkena kanker otak,.?

    tolong dijawab ea,.
    penting,.!!!

    [Reply]

  43. dyra says:

    saya sering pening2 … & sejak akhir2 ni sya asyik mual2 & apbla sya bngun dri tdur.. kple sye sngt2 skit… adkh ini tnda2 awal kanser??
    umur sye bru 15tahn.. sye tkut untuk ke hspital & utuk memberitahu ibu bapa sye itu tdak mngkin.. sye prnah prgi ke hspital tpi d0ktor hnye bgthu sye ada gastrik & magrain…
    wlau sye daa mkan ubt yg dkt0r bgi skit tu makin truk bkan mkin smbuh???
    knpa ya???

    [Reply]

  44. Neil Vanlent says:

    There may possibly be some thing wrong with your links. You should have someone check out the website.

    [Reply]

  45. mahda says:

    saya ingin pndapat kalian,,,saya punya pacar dia kna tumor di kepalanya tpi dia mngatakan jgn blg ke ortu nya krn dia tdk mau mmbebani mereka….
    klw klian ad dposisi saya,ap yg klian lkukan?
    ap saya hrus blg ke ortu nya ttg penyakitnya itu……????

    [Reply]

  46. nayla says:

    gejalanya agak samar ya? kayak penyakit-penyakit biasa, mungkin kita harus extra waspada terhadap penyakit ini, yang penting selalu menjaga kesehatan dan menjaga pola makan sehat
    mkasih ya sob

    [Reply]

  47. ini yang udah paling berbahaya sih kalo udah di otak mah. @_@

    [Reply]

  48. Dwi nur hairunnisa says:

    Kak saya mau nanya, sayakan suka pusing bahkan kalo lg kambuh sakitnya luar biasa sakit, rambut saya jg suka rontok, penglihatan saya mulai kabur, saya udah minum obat warung cuma gangefek apa2, kadang saya suka kehilangan keseimbangan, mual, kadang kalo apa yg saya omongin ke tmn saya trs bbrp menit kemudian udh lupa, sakit kepalanya kambuh bukan seminggu sekali tp bisa sehari brp kali, awalnya sakit kepala dibagian belakang tp lama kelamaan sakitnya menyeluruh dan itu udah lama kyk gitu cuma baru berasa sakitnya semenjak 1SMA dan skrg saya sudah kls 3SMA sakit dikepala saya makin menjadi apalg kl sudah malam dan bangun pagi. Itu apa mungkin gejala kanker?

    [Reply]

 

Leave a Reply to this Post

Al Quran Pen 300x250
Categories
Join Now
Stats
DMCA.com
Google Pagerank Powered by MyPagerank.NetPersonal